Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PBB Tanah Blok Cepu Dibayar Lewat Depkeu

Editor: nugraha
Selasa, 26 Maret 2013
suarabnayuurip.com/dwi
Rexy Mawardijaya

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Operator sumur minyak Banyuurip, Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL) tak ada niat untuk menunggakan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) di wilayah kerjanya. Namun, untuk pembayaran PBB wilayah Migas mekanismenya dilakukan melalui Departemen Keuangan (Depkeu) sesuai dengan hasil migas daerah terkait.

"Sebaiknya apabila kepala desa (Kades) ataupun pemilik tanah masih menerima surat penagihan PBB Migas dari Dispenda setempat padahal tanah yang bersangkutan telah atau masih dalam proses pemindahbukuan dari pemilik kepada SKKMIGAS (Negara) , segera membawa surat tersebut kepada MCL untuk segera kami tindaklanjuti," kata Field Public and Government Manager MCL, Rexy Mawardijaya, melalui pesan pendek, Selasa (26/3/2013).

Sampai saat ini, jelas Rexy Mawardijaya, memang masih ada beberapa lahan yang masih dalam proses pemindahbukuan pasca peralihan otoritas dari KPP Pratama kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), sehingga masih ditagihkan kepada pemilik lama. 

"Untuk peraturan lengkapnya Anda bisa juga membaca peraturan Men Keu nomor: 15/PMK.03/2012 tentang penatausahaan, dan pemindahbukuan PBB sektor pertambangan untuk migas dan panas bumi," jelasnya.

"MCL dalam beroperasi selalu mematuhi dan memenuhi aturan perundang-undangan yang berlaku termasuk dalam hal perpajakan," tegas pria berkaca mata minus tersebut. (sam) 

 

 

 

Dibaca : 839x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Selasa, 26 Maret 2013 16:42
salah besar
sake
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan