Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PDI-P Usulkan Dana Bagi Hasil Pendidikan

Editor: samian
Selasa, 01 Agustus 2017
Ririn Wedia
PARIPURNA : DPRD Bojonegoro saat menggelar rapat penetapan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Pada rapat penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2016 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, fraksi PDI-P menyatakan setuju untuk membahas Raperda Dana Abadi Minyak dan Gas Bumi (Migas). 

"Kami setuju pembahasan Dana Abadi Migas, dengan syarat namanya menjadi Perda Dana Abadi Pendidikan," kata sekretaris DPC PDI Perjuangan, Donni Bayu Setiawan, diakhir rapat paripurna pada Senin (31/7/2017) kemarin. 

Doni menyatakan, pembahasan Raperda Dana Abadi diusulkan melalui surat yang diserahkan kepada pimpinan rapat. Pembahasan itu nantinya dengan adanya tambahan pendidikan. Selain itu, besaran dana yang diambil dari dana bagi hasil migas berupa presentase bukan dari angka nominal. Mengingat penerimaan DBH Migas yang cenderung fluktuatif.

"Sehingga tidak mempengaruhi belanja langsung masyarakat khususnya pendidikan, termasuk honor guru tidak tetap (GTT), bidang kesehatan, dan Infrastruktur," tegasnya.

Selain usulan dari Fraksi PDI-P, dalam kesempatan yang sama, Fraksi Gerindra justru mengajukan dua nama dalam pembahasan pansus Raperda Dana Abadi tersebut. Dua nama itu adalah Sally Atyasasmi dan Anam Warsito.

Hal itu kemudian diprotes oleh seluruh anggota rapat karena sesuai aturan, setiap fraksi hanya diwakili satu orang dalam pembahasan Raperda.

"Kalau begitu, saya sebagai ketua Fraksi Gerindra mengajukan diri saya sendiri dalam pansus raperda dana abadi," tandasnya.(rien)

Dibaca : 336x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan