PEM Akamigas Bantu Sumur Bor Warga Sambong

Sabtu, 19 Oktober 2019, Dibaca : 376 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
BANTU SUMUR BOR : Tim pencari sumber air sedang melakukan pengeboran sumur di Desa Brabowan bantuan dari PEM Akamigas Cepu.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Dua desa di Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mendapat bantuan sumur bor dari Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu. Bantuan itu ditujukan bagi wilayah dianggap membutuhkan sumur air dan terdampak kekeringan. 

Pelaksana Humas PEM Akamigas, Dowry Retno Mitayani, menjelaskan, bantuan tersebut adalah bagian dari program bantuan masyarakat. "Program itu ditempatkan di wilayah Kecamatan Sambong. Tepatnya di Dukuh Blimbing Sawur, Desa Sambongrejo dan Dukuh Kaliareng, Desa Brabowan," ujarnya, Sabtu (19/10/2019).

Baca Lainnya :

    Adapun kedalaman masing-masing sumur mencapai 27 meter dengan debit air 36 liter air per menit atau 0,6 liter per detik.

    “Sementara yang sudah diselesaikan di Desa Sambongrejo. Untuk Desa Brabowan belum selesai,” katanya.

    Baca Lainnya :

      Terpisah, Kepala Desa Brabowan, Indarsih, berterima kasih dengan bantuan yang diberikan tersbut. Sebenarnya, kata dia, sudah mengajukannya cukup lama. Namun baru Bulan Oktober 2019 ini bisa direalisasikan. 

      Dia berharap, sumur bor itu bisa memenuhi kebutuhan air bagi warga setempat. Sebab, di Dukuh Kaliareng yang dihuni 300 kepala keluarga (KK) itu dinilai paling membutuhkan. “Kalau musim seperti ini, warga sangat membutuhkan air,” kata Indarsih.

      Menurutnya, warga mengaku senang dengan bantuan itu. Meskipun sekarang ini, sumur itu belum selesai dikerjakan.

      “Karena terbentur waktu kuliah, mereka belum bisa melanjutkan pekerjaan. Sabtu sampai Minggu ini baru bisa melanjutkan,” ujarnya.

      Karena lokasi sumur berada di tengah persawahan, kata dia, untuk menjangkau rumah warga perlu dipasang pipanisasi.

      "Nanti bisa dianggarkan dari desa atau swadaya masyarakat sendiri. Yang jelas kami sangat terbantu dengan bantuan sumur bor ini," ujarnya.(ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more