Rabu, 14 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemboran Sumur A3 Capai 1.310 Meter

Editor: samian
Jum'at, 09 Februari 2018
Ali Imron
Lokasi pemboran Tapen A3 di komplek Sumur Tapen 01 dan 03.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Pemboran di Sumur Tapen A3 yang dimulai Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu sejak bulan Januari 2018 lalu telah mencapai kedalaman 1.310 meter. Dari sumur di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, perusahaan plat merah ini masih membidik minyak.

"Untuk penyebutan nama sumur setelah di tajak menjadi sumur TPN-006 (Tapen-006)," ujar Asset 4 Goverment & Public Relation Assistent Manager PT Pertamina EP, Panji Galih Anoraga, melalui pesan yang diterima suarabanyuurip.com, Jumat (9/2/2018).

Disumur Tapen A3 ini, Pertamina membidik minyak menyusul keluarnya minyak di dua sumur Tapen sebelumnya. Untuk berapa barel volumenya per hari, pihaknya belum menerima updatenya.

Pemboran Sumur A3 ini letaknya juga tak jauh dari sumur Tapen 01 atau sebelah timur dari SMPN 1 Senori. Di samping itu, berhasil tidaknya pemboran tergantung doa dan dukungan dari semua stakeholder.

Sebagaimana diketahui, di Lapangan Tapen sudah ada lima sumur. Sementara produksi mengandalkan Tapen 01, 04, dan 05. Untuk Tapen 03 masih tahap pengembangan, dan Tapen 02 gagal karena cadangan hidrokarbon di dalam tanah hilang. (Aim)

Dibaca : 1395x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan