Rabu, 19 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemdes Gayam Gelar Musdes Penetapan BPD Periode 2019-2025

Editor: nugroho
Jum'at, 12 April 2019
Samian Sasongko
FOTO BERSAMA : Sembilan BPD terpilih foto bersama dengan Kades Winto dan Muspika Gayam usai acara Musdes penetapan.

SuaraBanyuurip.comSamian Sasongko

Bojonegoro – Pemerintah Desa (Pemdes) Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama panitia penjaringan Badan Permusyawarantan Desa (BPD), menggelar musyawarah desa (Musdes) penetapan sembilan anggota BPD terpilih periode 2019-2025, Kamis (11/4/2019).

Hadir dalam acara yang dilaksanakan di balai desa ring satu lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu, Camat Gayam Wardoyo, perangkat desa, RT, RW, tokoh masyarakat, dan Muspika Gayam.

Ketua panitia penjaringan BPD, Narito, mengatakan, dalam proses penjaringan untuk menentukan sembilan calon anggota BPD periode 2019-2025 dari empat dusun yang ada di Desa Gayam, yaitu Dusun Gayam, Sumurpandan, Kaliglonggong, dan Temlokorejo dilakukan dengan sistem daerah pemilihan (Dapil).

Dengan pembangian, untuk Dapil 1, meliputi RT 01 sampai RT 04, Dapil 2, meliputi RT 05 sapai 08, Dapil 3, meliputi RT 09 sampai RT 11, Dapil 4, meliputi RT 12 sampai RT 18, Dapil 5, meliputi RT 19 sampai RT 23, Dapil 6, meliputi RT 24 sampai 29, Dapil 7, meliputi RT 30 sampai 32, Dapil 8, meliputi RT 33 sampai RT 36, dan terakhir Dapil 9, meliputi RT 37 sampai RT 40. 

“Dari sembilan Dapil berhasil terjaring sebanyak 35 bakal calon BPD, yang kemudian sesuai hasil pelaksanaan di tiap-tiap dusun berhasil ditentukan sembilan calon anggota BPD terpilih,” kata Narito, kepada Suarabanyuurip.com, seusai acara penetapan.

Sembilan BPD terpilih tersebut adalah, Dapil 1, Fauzan, Dapil 2, M. Fathul Huda, Dapil 3, Marsim, Dapil 4, Winto Wardoyo, Dapil 5, Warsito, Dapil 6, Sugiono, Dapil 7, Muhammad Munaim, Dapil 8, Abdul Suhud, dan Dapil 9, Imam Syafi’i.

“Alhamdulillah sejak mulai pelaksanaan penjaringan hingga penetapan berjalan lancar sesuai harapan. Selamat bagi sembilan orang yang sudah terpilih menjadi BPD. Semoga menjadi mitra kerja Pemdes Gayam yang baik demi kedepan memajukan pembangunan Desa Gayam disegala bidang,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Gayam ini.

Sementara Kepala Desa (Kades) Gayam, Winto, mengapresiasi atas kerja panitia penjaringan BPD yang mampu mejalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan yang ada hingga dilaksanakannya penetapan tanpa ada kendala.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Gayam, dan pihak terkait yang telah membantu suksesnya pelaksanaan penjaringan anggota BPD ini ,” imbuh Winto.

Di tempat yang sama, Camat Gayam, Wardoyo, berpesan, BPD terpilih yang sudah ditetapkan untuk segera memulai beradaptasi dengan tugasnya nanti menjadi BPD. Meski belum dilakukan pelantikan. Penyesuaian diri perlu dilakukan karena nanti akan ikut kecipung di dunia pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Untuk pelantikannya saya belum tahu persis kapan dilakukan, tentunya menunggu jadwal dari Pemkab Bojonegoro,” pungkasnya.(sam)

 

 

 

Dibaca : 836x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan