Pemilik Tanah Setujui Nilai KJPP untuk Jalur Pipa Kedung Keris

Jum'at, 15 Desember 2017, Dibaca : 850 x Editor : samian

Ririn WediaSEPAKAT : Salah satu pemilik tanah saat hendak menandatangani surat pernyataan persetujuan menerima hasil penilaian tim KJPP.


SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar pertemuan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dan 16 orang pemilik tanah atau petani desa setempat, dalam rangka  pengumuman harga tanah sesuai penilaian Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) di Balai Desa Sukoharjo, Jumat (15/12/2017).

"Semuanya setuju dengan penilaian harga oleh tim KJPP atau Kantor Jasa Penilai Publik," kata Kepala Desa Sukoharjo, Dwi Setiyono, kepada Suarabanyuurip.com usai pertemuan dengan warga.

Baca Lainnya :

    Ke 16 pemilik tanah tersebut diantaranya Minanurrohman, Sarmadi, Dwi Setiono (dua bidang), Mahmudah, Asmuri, Supartingah, Mat Sarji, Khomsiyah, Tarimin, Kasno, Muharrim, Mahmudah, Samuji, dan Surip.

    "Luasan tanah yang akan dibeli merujuk pada hasil ukur peta bidang dari Kantor Pertanahan Bojonegoro," imbuhnya.

    Baca Lainnya :

      Dari hasil penilaian tim KJPP, harga tanah yang akan dibeli adalah sebesar Rp216.450 per meter persegi. Sedangkan, harga sewa tanah selama 2 tahun adalah Rp7.500 per meter persegi per tahun. Lahan tersebut rencananya akan digunakan sebagai jalur pipa minyak.

      "Warga akan menerima uang ganti untung serta sewa tanah selama dua tahun," tandasnya.

      Seketaris Kecamatan (Sekcam) Kalitidu, Jaelani, mengingatkan, agar setelah dilakukan jual beli, warga tidak bersikap konsumtif dengan menghabiskan uang yang bernilai ratusan juta rupiah.

      "Pengalaman di Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, setelah menjual tanahnya kebanyakan dibelikan motor, membangun rumah tapi tidak memiliki mata pencaharian lagi karena uangnya habis," sarannya seraya memberikan contoh.

      Lebih baik, uang yang didapatkan tersebut dipergunakan untuk membeli sawah lagi, dan usaha. Selain menguntungkan, juga menambah pendapatan dari hasil bertani.(rien)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more