Pemkab Andalkan Kader Posyandu

Rabu, 06 Juli 2016, Dibaca : 640 x Editor : samian

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, berharap, semua kader pos pelayanan terpadu (Posyandu) bisa diandalkan. Terlebih, selama ini, kader posyandu merupakan ujung tombak masyarakat untuk memberikan sosialisasi kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Sunhadi, mengatakan, untuk menjadikan kader posyandu handal, Dinkes selalu mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para kader taman posyandu.

Baca Lainnya :

    "Kami berharap, para kader di posyandu di seluruh Bojonegoro menjadi kader yang handal dan bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

    Saat ini, jumlah taman posyandu di seluruh wilayah Jawa Timur ada 12.227 unit, sedangkan di Kabupaten Bojonegoro ada 1.614 unit dengan jumlah posyandu paripurna dan mandiri sejumlah 1.365 unit atau teralisasi 84,67 persen.

    Baca Lainnya :

      Sementara target Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro tahun 2016 ini akan membentuk sekira 1.500 taman posyandu, namun sampai dengan saat ini jumlah taman posyandu yang terbentuk menyentuh kisaran angka 675 unit taman posyandu.

      "Peran kader Taman Posyandu dinilai vital karena para kader ini yang bersinggungan langsung dengan masyarakat sehingga mereka tahu secara pasti kondisi warga disekitarnya," tandasnya.

      Misalkan, para kader ini yang mengetahui jumlah peserta KB dan jumlah balita di lingkungannya. Selain itu, mereka juga menangani gizi buruk balita di Bojonegoro.(Rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more