Sabtu, 22 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pengelolaan Blok Tuban Diserahkan Akhir Desember

Editor: samian
Jum'at, 22 Desember 2017
dok SBU
Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Ali Masyhar.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Jawa, Bali, Nusa Tenggara (Jabanusa) mengungkapkan, akhir bulan Desember 2017 ini akan dilakukan serah terima pengelolaan Blok Tuban dari tangan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) ke pemerintah dalam hal ini adalah PT Pertamina.

"Insya Allah tanggal 31 Desember dilakukan peresmian serah terima ya," kata Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Ali Masyhar, kepada Suarabanyuurip.com, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, ada dua anak perusahaan PT Pertamina yang ditugaskan untuk mengelola Blok Tuban. Untuk wilayah Lapangan Mudi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, akan dipegang oleh Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

"Di Lapangan Mudi, potensi gasnya kan besar. Maka itu dibentuk perusahaan sendiri tapi tetap dibawah Pertamina," imbuhnya.

Sementara untuk Lapangan Sukowati, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan dipegang oleh Pertamina EP Asset IV. Meskipun belum ada surat resmi, namun 95 persen itulah yang akan mengelola Blok Tuban nantinya.

"Insya Allah PHM dan Asset IV yang akan mengelola di Blok Tuban," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 570x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan