Penjelasan EMCL Terkait Flare yang Dikeluhkan Warga

Senin, 16 September 2019, Dibaca : 425 x Editor : rozaqy

SBU Media
Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator, Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyatakan, telah merespon keluhan salah satu warga Dusun Samben, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Wijianto, terkait bunyi flare.

Juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya, menyampaikan, jika dari waktu ke waktu, sistem kompresi gas di fasilitas Lapangan Minyak Banyu Urip dapat mengalami kendala.

Baca Lainnya :

    Keadaan tersebut dapat menyebabkan peningkatan volume gas suar bakar, namun tetap aman dan sesuai rancangan fasilitas serta sesuai aturan ambang batas yang berlaku untuk operasi tak normal.

    "Kami berusaha memahami dan mengatasi penyebab kejadian ini secepatnya dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dapat muncul dari kejadian ini," tegasnya.

    Baca Lainnya :

      Keselamatan dan keamanan masyarakat sekitar, para pekerja dan lingkungan menjadi prioritas utama EMCL.

      Jika masyarakat memiliki tanggapan atau pertanyaan, pihaknya mempersilakan hubungi 0811 3022 020 atau nomor bebas pulsa 0800 1366 427.

      "Kita sudah responsif, dari mulai perawatan juga kita sudah koordinasi dan siap siaga di Pusat Informasi Kesehatan," pungkasnya.

      Pantauan di lapangan, Tim EMCL bersama petugas dari Pusat Informasi Kesehatan (PIK) yang berada di Desa Mojodelik, sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat.

      Tim ini juga berkeliling desa untuk memastikan masyarakat aman.Pada saat yang sama, mereka menemui beberapa warga yang berada di sekitar Lapangan Banyu Urip. Yaitu warga yang berada di Desa Mojodelik, Bonorejo, Brabowan, dan Gayam.

      Terpisah, Kepala Desa Sedah Kidul, M Choirul Huda meminta agar tim kesehatan yang keliling juga ikut mengecek di Desa Sedah Kidul, Kecamatan Purwosari yang secara geografis berdekatan dengan keberadaan flare di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam.

      "Tim kesehatan yang keliling juga harus ke Sedah Kidul,"ucapnya.(Rien)

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more