Senin, 19 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PEPC Gelar Tes Tulis untuk 550 Peserta Calon Operator JTB

Editor: samian
Selasa, 11 Juni 2019
Ririn Wedia
TES TULIS : Sebanyak 550 orang peserta calon operator JTB serius mengikuti tes tulis yang diberikan PEPC.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) Pertamina EP Cepu (PEPC) menggelar tes tulis untuk peserta calon operator minyak dan gas bumi (Migas) di Kampus IKIP Bojonegoro, Selasa (11/6/2019).

Assistant Manager Field Relations PEPC, Edy Purnomo, mengatakan, sebanyak 550 orang peserta akan mengikuti tes yang dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (11/6/2019) dan Rabu (12/6/2019) besok.

"Hari ini tes untuk matematika dan besok IPA dan IPS," kata Edy Purnomo, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (11/6/2019).

Pihaknya menyampaikan, sebelumnya, ada 880 pendaftar yang mengikuti seleksi dan mengerucut pada peserta hari ini sebanyak 550 orang. Nantinya, akan diambil sebanyak 220 orang dengan nilai tertinggi untuk mengikuti tes selanjutnya.

"Tes selanjutnya adalah medical chek up, kewirausahaan dan kesamaptaan oleh Koppasus sekitar dua minggu kedepan," imbuhnya.

Pria dengan perawakan tinggi ini menyampaikan, pengumuman kelulusan akan di launching oleh SKK Migas melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Sehingga, para peserta bisa melihat siapa saja yang lolos beserta nilainya.

Kemudian, dari 220 peserta akan dilakukan seleksi lagi untuk mendapatkan yang terbaik sebanyak 120 orang. Selanjutnya, mereka inilah yang akan dididik oleh PEM AK Migas selama 18 bulan.

Terpisah, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengatakan, beasiswa operator JTB ini merupakan kerjasama antara  Pemkab Bojonegoro, PEPC dan PEM AK Migas yang bertujuan untuk memberikan  peluang bagi masyarakat Bojonegoro khususnya bagi lulusan SMA/MA IPA, SMK Tehnik untuk ikut andil dan berkerja disektor migas.

"Untuk itu saya berharap agar peserta yang mengikuti tes ini untuk bersungguh-sungguh dan nantinya dapat dihasilkan calon operator JTB yang berkualitas," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 993x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan