Rabu, 17 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PEPC Paparkan Program PPM Sekitar Jambaran-Tiung Biru

Editor: samian
Selasa, 23 April 2019
Ririn Wedia
PAPARKAN PROGRAM : Perwakilan PEPC Edy Purnomo saat memaparkan program PPM diacara lokakarya media di Kantor SKK Migas, Surabaya

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kebijakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memiliki visi dan misi. 

Diantaranya yang menjadi visi adalah menumbuh kembangkan kehidupan yang lebih baik bersama PT Pertamina EP Cepu. Sedangkan misinya, melaksanakan tanggung jawab perusahaan dan kepedulian sosial untuk sebuah pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.

"Program yang diberikan ada empat sektor yakni, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pemberdayaan ekonomi masyarakat," kata Assistant Manager Field Relations, Edy Purnomo, diacara lokakarya media di aula kantor SKK Migas, Surabaya, Senin (22/4/2019) kemarin.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan program tersebut, PEPC telah melakukan sinkronisasi guna mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Adanya dukungan & partisipasi stakeholders, pemberdayaan masyarakat, transparansi serta membangun ownership program.

Overview program PPM yang telah diberikan di wilayah sekitar operasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), diantaranya adalah tata boga, tata busana, tekhnik sablon, handycraft, pelatihan, kewirausahaan, rigger, operator K3, scaffolder, pelatihan, keterampilan, Migas, Jamban sehat, Program Sanitasi, Lab Komputer.

"Ada juga, pusat kegiatan belajar masyarakat, bantuan pendidikan, budidaya ayam petelur, pengembangan BUMDes, Pelatihan mekanik motor, budidaya hidroponik, akses air bersih, industri kreatif batik," tandasnya.

Pria ramah ini mengaku, dalam pelaksanaannya di masyarakat, PEPC juga menggandeng beberapa NGO lokal seperti Ademos, dan masih banyak lagi.(rien)

Dibaca : 496x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan