Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pertamina Anggap BUMD Blora Lebih Baik

Editor: samian
Kamis, 14 September 2017
Ahmad Sampurno
Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora – Meski potensi minyak mentah dari lapangan sumur yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Blora, Jawa Tengah, tidak sebesar seperti yang dikelola oleh BUMD Bojonegoro, Jawa Timur, namun dalam menjalin kerjasama dengan kelompok penambang BUMD Blora dianggap lebih baik. Hal itu diungkapkan oleh Heru Irianto, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

“Produksi di BUMD Blora memang tidak besar. Tapi mereka bisa menjalin kerjasama baik dengan para penambang,” kata Heru, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (13/9/2017).

Berbeda dengan BUMD Bojonegoro, lanjut dia, masih belum sepenuhnya bisa merangkul para penambang sumur tua. Untuk itu, dirinya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan antara pihak  yang terlibat dengan pengelolaan sumur tua di lapangan Wonocolo, Bojonegoro.

"Kami akan koordinasi lagi dengan Pemkab Bojonegoro, Koperasi Unit Desa Sumber Pangan (KUD SP) yang saat ini juga mengelola sumur tua, serta BUMD Bojonegoro,” terangnya.

Terkait jumlah produksi BUMD Blora yang disetorkan ke Pertamina, Heru belum bisa menjelaskan, lantaran tidak ingat jumlah persisnya.

“Yang jelas, untuk BUMD Blora masih baik,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, BUMD Blora, PT Blora Patra Energi (BPE) dalam perjanjian sementara yang berjalan selama satu tahun kedepan  terhitung sejak tanggal 1 juli 2017, belum ditentukan target produksinya oleh Pertamina.

Sedangkan BUMD Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) ditarget oleh Pertamina untuk memenuhi produksi minyak mentah dari lapangan sumur tua, sebesar 500 barel per hari (Bph). Namun dalam perjanjian berikutnya, Pertamina bakal menetapkan target produksi bagi BUMD Blora. (ams)

Dibaca : 120x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan