Pertamina EP Asset 4 Setop Kegiatan KUD SP

Minggu, 19 Mei 2019, Dibaca : 443 x Editor : samian

Ririn WediaSalah satu Sumur Tua di Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemilik Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) sumur tua, Pertamina EP Aset 4 Field Cepu, menghentikan kegiatan Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Pangan (SP) dalam mengelola sumur tua di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Bulan ini, KUD SP stop aktifitas," kata Government and PR Assistant Manager, Pandji Galih Anoraga, kepada Suarabanyuurip.com melalui pesan singkat, Minggu (19/5/2019).

Baca Lainnya :

    Pandji mengungkapkan, dihentikannya kegiatan KUD SP karena bulan Mei ini, izin koperasi yang mengurusi ongkos angkat dan angkut penambang sumur tua sudah habis. Namun, terkait hal itu mereka mengajukan permohonan proposal perpanjangan kerjasama.

    "Dan saat ini permohonan tersebut sedang kami kaji kelengkapan persyaratannya," tukasnya.

    Baca Lainnya :

      Disinggung nasib para penambang sumur tua dibawah naungan KUD SP, pria berperawakan tinggi ini belum memberikan jawaban.

      Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Elzadeba, berharap KUD SP tidak mati begitu saja, meskipun tidak mendapatkan rekomendasi dari Bupati Anna Mu'awanah dalam mengelola sumur tua.

      "Karena, dari hasil evaluasi kami beberapa waktu lalu, KUD SP tidak ada masalah baik secara kelembagaan maupun keuangan," tegasnya.

      Pihaknya mendorong agar kepengurusan KUD SP berinovasi dengan menjalankan bisnis lainnya yang lebih potensi ketimbang sumur tua. Diantaranya, simpan pinjam yang berupa uang dan barang-barang. Pengolahan atau pemasaran hasil produksi sektor peternakan, menyediakan atau menyalurkan sarana produksi pertanian.

      Bisa juga menyediakan segala macam bentuk jasa, baik yang diperlukan anggota ataupun non-anggota dengan bekerja sama dengan pihak luar.

      "Bisa dipilih, mana yang paling potensi di sekitar kawasan sumur tua," pungkasnya.

      Dikonfirmasi terpisah Ketua KUD SP, Sutikno, belum memberikan jawaban terkait hal ini.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more