Senin, 22 Januari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pertamina EP Melakukan Pengukuran Tekanan Sumur TBR

Editor: nugroho
Selasa, 09 Januari 2018
Samian Sasongko
UKUR TEKANAN SUMUR : Sejumlah pekerja Pertamina saat melakukan aktivitas pengukuran data tekanan di sumur TBR.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu, hingga saat ini masih melakukan pengukuran data tekanan sumur minyak  Tiung Biru (TBR) di wilayah Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sebelum dilakukan penutupan.

“Pekerja Pertamina sedang melakukan pengukuran data tekanan  sumur TBR,” kata Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto, kepada suarabanyuurip.com, Senin (8/1/2018) kemarin.

Dalam pengukuran ini Pertamina EP bekerja sama dengan PT ELNUSA Well Service. Sedangkan aktivitas mulai dilakukan tanggal 1 Januari 2018.

“Untuk pengukuran dilakukan pada tanggal 3 Januari 2018,” ujar Heru.

Diberitakan sebelumnya, Pertamina berencana akan melakukan penutupan lapangan TBR pada 31  Desember 2017 lalu. Penutupan tiga sumur yaitu sumur A, B, dan C yang memproduksi minyak mentah sebesar 750 barel per hari (Bph) itu memang harus dilakukan. Dengan tujuan memperpanjang umur produksi Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang di operatori Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC).

Karena jika terus dilakukan produksi Tiung Biru tiba--tiba tekanan turun, maka umur produksi J-TB juga akan berkurang.

Dari pantauan dilapangan, setelah melakukan aktivitas di sumur TBR A, Pertamina Asset 4 Field Cepu saat ini telah bergeser ke lokasi sumur TBR C untuk melakukan pengukuran data tekanan.(sam)

Dibaca : 313x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan