Rabu, 22 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertamina Tasyakuran Bersama Anak Yatim di Sumur Tapen-03

Editor: samian
Rabu, 09 Mei 2018
Ali Imron
SIMBOLIS : Syukuran Tapen-03 dan santunan anak yatim piatu di sekitar Lapangan Tapen.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - PT Pertamina EP Asset 4 bersama warga dan anak yatim sekitar lokasi sumur Tapen-03 menggelar tasyakuran, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberikan nikmat yang sangat banyak selama ini di wilayah operasional Asset 4.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Manajemen Asset 4 Imam Permadi, yang ditemani oleh Agustinus selaku Asset 4 Legal & Relation Manager serta Tokoh Masyarakat, Anak Yatim Piatu dan Ibu-Ibu Fatayat NU Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Ditemui di lokasi, perwakilan Manajemen Asset 4, Imam Permadi, menyampaikan, dalam kesempatan pada siang hari yang cukup cerah, bahwa tasyakuran kali ini sengaja dilaksanakan langsung dilokasi sumur Tapen-03.

"Alhamdulillah selama operasional di lokasi sumur ini diberikan lancar, selamat dan semoga kedepannya sesuai harapan, target dan lainnya," ujar Imam kepada suarabanyuurip.com, Rabu (9/5/2018).

Setelah dilakukan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis santunan kepada 100 anak yatim piatu yang ada di sekitar lokasi pemboran di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo.

"Semoga doa yang menjadi harapan banyak warga di lokasi Tapen dan khususnya manajemen Asset 4 bisa terwujud berkat hubungan baik antara PT Pertamina EP dan masyarakat," harapnya.

Sebatas diketahui, kerja ulang atau Workover Sumur Tapen-03 Lapangan Migas Tapen yang dioperatori Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu selesai tepat waktu yakni 15 hari. Saat ini, tim produksi masih melakukan evaluasi dan segera merilis hasilnya. 

Asset 4 Government & Public Relation Assistant Manager PT Pertamina EP, Pandjie Galih Anoraga, menambahkan pekerjaan baru selesai dan masih dalam proses evaluasi. Kerja ulang ini bertujuan untuk memperbaiki keadaan sumur agar produksi sumur semakin meningkat. Sekaligus tetap dapat dipertahankan termasuk diantaranya karakteristik sumur. 

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 17 April 2018 lalu, setelah mendapat restu dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa pada Maret 2017 lalu. Untuk sosialisasinya kepada masyarakat sekitar, sudah dilakukan pada Jumat (14/7/2017) silam.

"Kerja ulang dimulai pada pertengahan bulan April dan selesai pada awal Mei," terang pria humanis itu.

Di Lapangan Tapen terdapat enam sumur mulai Tapen-01, sampai Tapen-06. Untuk Tapen-02, Tapen-04, dan Tapen-05 berada di sebelah barat jalan. Sedangkan Tapen-01, Tapen-03, dan Tapen-06 berada di sebelah timur jalan poros desa.

Catatan Pertamina EP Asset 4, produksi sumur sisipan (infill drilling), Tapen-04 masih di bawah target sebesar 150 ribu lebih barel minyak per hari (BMPH) atau barrel oil per day (BOPD). Per tanggal 24 Januari 2018, produksi Tapen-04 sebesar 129 BOPD, dan Tapen-05 produksinya melampaui target sebesar 291,7 BOPD.

Sementara sumur Tapen-01 kapasitas produksinya sebesar 90 BOPD. Target penambangan produksi di Tapen-02 belum berhasil, setelah pada pertengahan 2016 lalu cadangan hidrokarbon hilang. (Aim)

 

 

Dibaca : 360x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan