Sabtu, 15 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Galang Dana Bencana Gempa Lombok

PMII Tuban Blusukan di Pasar Tradisional

Editor: samian
Rabu, 08 Agustus 2018
Ali Imron
BLUSUKAN : Mahasiswi PMII galang dana dari pedagang Pasar Baru Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Gempa bumi di Lombok NTB waktu lalu, juga mendapat perhatian dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban, Jawa Timur. Untuk mengumpulkan dana bantuan, mereka bergerilya blusukan ke pasar tradisional.

"Kami blusukan ke Pasar Baru Tuban untuk menggalang bantuan," ujar Ketua Umum PC PMII Tuban, Habib Mustofa, kepada suarabanyuurip.com, usai aksi galang dana, Rabu (8/8/2018).

Pemuda kelahiran Desa Karangagung, Kecamatan Palang atau sekitar stasiun pipa minyak Blok Cepu ini, menjelaskan, setelah dana terkumpul langsung ditransfer tunai ke rekening PB PMII. Seketika itu juga langsung di salurkan ke saudara kita di Lombok.

Aksi galang dana ini sebagai bentuk solidaritas, sekaligus mengajak masyarakat Bumi Wali (sebutan lain Tuban) berpartisipasi kepada korban gempa. Caranya dengan menyisihkan sebagian rezekinya, maupun mendoakan korban agar sabar dan tabah dalam menghadapi bencana.

"Semoga sumbangan ini bisa bermanfaat bagi para korban dan bisa mendapatkan rezeki serta di jauhkan dari segala bencana," harap Habib.

Salah satu pedagang pasar baru yang mendonasikan sebagai uangnya, Sulastri mengatakan, turut berduka cita atas bencana alam yang terjadi pada Sabtu (4/8/2018) kemarin. Semoga semua korban diberikan ketabahan, dan keluarga yang ditinggalkan oleh korban yang meninggal diberikan kesabaran.

"Sumbangan yang sedikit ini semoga bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka, Mbak," ucap Sulastri kepada para Mahasiswa.

Hasil dari galang dana dengan cara blusukan di Pasar Baru Tuban, mendapatkan sebesar Rp1.008.600. Rencananya akan dilanjutkan di perempatan lampu merah Jalan Gajah Mada Tuban, dan sekitar pegadaian Jalan Lukman Hakim.(Aim)

Dibaca : 453x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>