Kamis, 18 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pengedar Narkoba

Editor: samian
Kamis, 11 Juli 2019
Ririn Wedia
KONFERENSI PERS : Kapolres AKBP Ary Fadli dan anggota menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil menangkap tiga pengedar dan pengguna Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) golongan 1 atau sabu-sabu di alun-alun dan salah satu hotel di Bojonegoro.

"Kami berhasil menangkap pelaku saat bertransaksi satunya di Alun-alun Bojonegoro, satunya lagi di salah satu Hotel Bojonegoro," Kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (11/7/2019) saat Pers Rilis di halaman Mapolres setempat.

Dari ketiga orang yang diduga sebagai pelaku tersebut diantaranya berinisial Af (27), Mra (19) dan ABa (28). Ketiganya berasal dari Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Sementara pelaku berinisal Mra (19), seorang oknum mahasiswa ditangkap saat bertransaksi di depan minimarket, di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Selain itu, Kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa Sabu-sabu seberat 73,94 gram, uang tunai sebesar Rp2 juta, alat komunikasi dan sepeda motor.

"Ketiga tersangka dikenakan pasal 114 (1) dan pasal 112 (1) Jo pasal 127 UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman 12 tahun penjara," imbuhnya.

Pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait kasus ini, apakah ada komplotan atau jaringan pengedar narkoba lainnya atau tidak. Yang jelas, salah satu tersangka mendapatkan Narkoba tersebut dari Madura.

"Kita terus lakukan pengembangan untuk jaringan Narkoba di Bojonegoro," tegasnya.

Sementara salah satu tersangka, Af (27) mengaku, telah lima kali melakukan transaksi Narkoba di Bojonegoro. Per gramnya dijual sebesar Rp1.200.000.

"Sudah lima kali jual (sabu-sabu)," akunya.

Dibaca : 438x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan