Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Produksi Blok Cepu Rata-rata 200,6 Ribu Bph

Editor: samian
Sabtu, 26 Agustus 2017
dok SBU
Fasilitas Produksi Blok Cepu di wilayah Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), menyampaikan, sejak Januari hingga Juli 2017 rata-rata produksi minyak mencapai 200,6 ribu Barel per hari (Bph).

"Jumlah produksi bisa saja mengalami penurunan," kata External Affairs Manager EMCL, Dave A Seta kepada Suarabanyuurip.com, Jumat (25/8/2017) kemarin.

Penurunan tersebut dikarenakan faktor cuaca yang mempengaruhi  Floating Storage Offloading (FSO) Gagak Rimang di Kabupaten Tuban ataupun pada saat dilakukan maintanance atau perawatan sumur.

"Kalau ada perawatan sumur, otomatis semua mesin dimatikan. Perawatan ini dilakukan sesuai kebutuhan," imbuhnya.

Sesuai izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) yang disetujui Kementerian Lingkunhan Hidup dan Kehutanan akhir Juli 2017 lalu, jumlah produksi di Blok Cepu sebesar 220.000 Bph. Tentu saja, ada beberapa pertimbangan mengapa disetujui sebesar itu.

Dari hasil penelitian, lanjut Dave, cadangan minyak mentah di Blok Cepu meningkat dari penemuan sebelumnya yang jumlahnya 450 juta barel menjadi 729 juta barel.

"Tapi kita terus lakukan kajian terkait cadangan minyak karena bisa saja berubah karena faktor geologi," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 178x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan