PSHT Rayon Butoh dan Trenggulunan Bagikan Ratusan Takjil

Sabtu, 18 Mei 2019, Dibaca : 1315 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko 

Bojonegoro - Anggota Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Butoh dan Trenggulunan, Ranting Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, membagikan ratusan kotak takjil gratis berisikan roti, air minum dan lain-lain, Sabtu (18/5/2019) sore.

Berbagi kebahagiaan tersebut selalu dilakukan anggota PSHT Rayon Butoh dan Trenggulunan setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan yang dipusatkan di perempatan jalan Ngasem itu dimulai pukul 16.30 WIB. Sasarannya para orang tua yang masih mengais rezeki di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, dan warga yang sedang dalam perjalanan pulang kerja.

Baca Lainnya :

    "Semoga takjil yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi mereka. Setidaknya cukup untuk membatalkan puasa ketika adzan Maghrib berkumandang," kata ketua Rayon PSHT Trenggulunan, Suhariyono, kepada Suarabanyuurip.com disela-sela kegiatan pembagian takjil.

    Sementara salah satu pengurus Ranting PSHT Ngasem, Edy Santoso, mengungkapkan, kegiatan seperti ini setiap tahunnya selalu dilakukan untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka di Bulan Suci Ramadan. Selain itu sebagai bentuk mengajarkan kepada seluruh anggota PSHT khususnya Ranting Ngasem untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi, saling peduli, dan mewujudkan rasa cinta kasih terhadap sesama.

    Baca Lainnya :

      Melalui kegiatan ini, diharapkan kadang PSHT mampu mendapatkan banyak pelajaran, utamanya pada lingkungan masyarakat.

      "Sebagai manusia, kita memiliki kewajiban saling berbagi, saling menghargai, saling menghormati, tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya. Sehingga dapat tercipta kerukunan yang baik antar sesama," ujar Didik sapaan akrab Edy Santoso.

      Selain pembagian takjil, juga akan dilakukan kegiatan buka bersama kadang PSHT bersama masyarakat sekitar.

      "Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar, tertib, aman, sesuai harapan. Semoga membawa berkah kepada kita semua khususnya PSHT," sambung ketua Rayon PSHT Butoh, Edy Suprianto. 

      Terpisah penerima takjil, Budianto mengaku, sangat salut dengan apa yang dilakukan oleh anggota PSHT. Karena tidak hanya pandai dalam kependekaran saja, tapi jiwa sosialnya dengan sesama juga cukup tinggi.

      "Terima kasih atas pemberiannya takjil gratis," ujar pengguna jalan ini.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more