Rest Area SPBU Jadi Pilihan Pemudik

Jum'at, 24 Juli 2015, Dibaca : 1152 x Editor : nugroho

totok martono
BERJUBEL : Kendaraan pemudik yang diparkir di rest area SPBU Plaosan, Kecamatan Babat.


SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan-Rest area di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, masih terlihat cukup ramai oleh para pemudik yang hendak balik ke tempat asal.

Baca Lainnya :

    Sepekan usai lebaran Idul Fitri, rest area SPBU di sepanjang jalan nasional Babat-Lamongan maupun di jalur pantura Lamongan masih dipenuhi oleh kendaraan roda empat. Sebagian kendaraan tersebut berasal dari luar daerah. Itu terlihat dari nomor polisi di kendaraan seperti berkode B (Jakarta), Bali, Bandung dan sebagainya.

    Dipilihnya SPBU sebagai tempat beristirahat dikarenakan lokasinya yang aman dan nyaman. Di SPBU telah dilengkapi dengan toilet, musholla dan sebagian SPBU juga terdapat mini market. Suasana SPBU yang selalu ramai selama 24 jam juga dirasa cukup aman dari tindakan kriminalitas.

    Baca Lainnya :

      “Sengaja beristirahat di SPBU karena tempatnya nyaman. Kamar kecil dan mushollanya cukup bersih,” kata salah seorang yang beritirahat di SPBU Plaosan, Bahar. Dia mengaku, sedang menempuh perjalanan dari Malang dan hendak menuju ke Jakarta.

      Dikonfirmasi terpisah, Pengawas SPBU Plaosan, Kenthus, mengatakan, pengelola SPBU setiap lebaran Idul Fitri menyediakan rest area untuk para pemudik. “Rest area merupakan bagian dari fasilitas SPBU,” ucapnya.

      Rest area di SPBU Plaosan yang berada di timur SPBU lokasinya cukup luas. Bisa menampung hingga puluhan mobil. Dihari-hari biasa rest area tersebut dijadikan lahan parkir truk dan kendaraan besar.

      Agar pengunjung  nyaman beristirahat, pihak SPBU selalu menjaga kebersihan area khususnya toilet dan musholla.

      “ Setiap malam selama lebaran banyak pemudik yang beristirahat tidur di SPBU, baru melanjutkan perjalanan esok harinya,” pungkas Kenthus.(tok)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more