Senin, 19 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

RJJ Consortium EPC JTB Ajak Siswa SD dan SMP Peduli Lingkungan

Editor: samian
Kamis, 18 Juli 2019
Ist
ANTUSIAS : Siswa SDN 2 Bandungrejo bersiap untuk melukis di kendi yang telah disiapkan tim RJJ.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko 

Bojonegoro - PT Rekayasa Industri (Rekind) dan Japan Gas Corporation Indonesia (RJJ) Consortium Engineering Procuremen and Construction Gas Processing Facility (EPC - GPF) Jambaran Tiung Biru (JTB) menggelar kegiatan peduli lingkungan yang dipusatkan di SDN 02 Bandungrejo, Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema "Satu Dunia, Satu Kehidupan dan Satu Kesempatan untuk Menjaganya," merupakan bagian dari program kerja HSE Enviro RJJ Consortium EPC - GPF JTB untuk merefleksikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Selain itu juga merupakan salah satu lanjutan dari rangkaian perayaan hari lingkungan hidup di proyek GPF JTB.

Dalam kegiatan tersebut juga diapresiasi dan didukung penuh oleh Management Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), operator proyek Unitisasi Lapangan Gas JTB. Dengan harapan adik-adik siswa untuk berpartisipasi  dan mempratikkan dengan baik pelatihan lingkungan yang diberikan. Sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari.

HSE Enviro Coord. RJJ, A.Albuntana, mengatakan, kegiatan kali ini menitikberatkan pada Pelatihan Penjernihan Air Bersih Sederhana, Pembuatan Kompos, dan melukis kendi dengan tema lingkungan bagi para pelajar di sekitar proyek JTB GPF.

Kepedulian terhadap lingkungan bisa terus dikembangkan, karena hakikatnya alam ini bukanlah warisan yang dapat dihabiskan atau dirusak dengan mudahnya, melainkan sebuah titipan berharga yang harus dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk anak cucu sebagai generasi yang akan datang.

"Semoga melalui langkah Proyek JTB GPF ini, kelestarian lingkungan dapat dijaga," kata A.Albuntana, dalam sambutannya.

Terpisah Site Manager Rekind, Zainal Arifin, menyampaikan, selain di SDN 2 Bandungrejo, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di SMPN 02 Purwosari di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, pada Sabtu 20 Juli 2019.

"Kegiatan ini lebih pada pendidikan ke anak SD dan SMP dalam rangka ikut serta meningkatkan kepedulian anak sekolah untuk menjaga lingkungan disekitarnya. Dan memberikan wawasan dalam ikut andil menjaga lingkungan sekolah serta tempat bermainnya," kata Zainal Arifin, kepada Suarabanyuurip.com.

Pria ramah ini menambahkan, dengan pemahaman kepedulian lingkungan terhadap anak sejak dini sangat penting. Karena dengan pemahaman yang baik akan tumbuh anak-anak yang Sehat, Cerdas, dan Kreatif.

"Mudah-mudahan kegiatan yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar proyek JTB," imbuhnya.

Hadir dalam acara perwakilan PEPC, Ismail Mardi Sosec PEPC, karyawan Rekind, dan para guru SDN setempat.(sam)

Dibaca : 834x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan