Kamis, 18 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Road Tank Pengangkut Condensate Disinyalir Gunakan Solar Subsidi

Editor: samian
Selasa, 18 Juni 2019
Ahmad Sampurno
ISI BBM : Road Tank Condensate saat melakukan pengisian solar bersubsidi di SPBU Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Road Tank pengangkut condensate milik PT Ramai Jaya Abadi (RJA), dalam beroperasi disinyalir menggunakan solar bersubsidi. Itu diketahui saat road tank bernomor polisi K1776BN sedang melakukan pengisian solar di SPBU Jalan Capu-Randublatung turut Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Usai mengantre, truk tanki itu langsung dilayani oleh petugas SPBU untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

PT  RJA diketahui vendor Pertamina EP asset 4 Field Cepu. Sebagai Transportir pengangkutan Condensate dari Central Processing Plant (CPP) Gundih Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, menuju Main Gathering Station (MGS) Menggung Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Ketua DPC Hiswana Migas Wilayah Pati, Suma Novendi, saat ditanya terkait hal tersebut suma mengetahui tidak mempersoalkannya.

"Kalau itu milik transportir, tidak apa-apa Mas isi solar di SPBU. Tapi kalau milik Pertamina tidak boleh," kata Suma Nivendi, kepada Suarabanyuurip.com.

Dia menambahkan, kalau tanki Pertamina MOR 4 yang dikelola Patra Niaga, tidak diperbolehkan. "Kurang tau, saya kalau statusnya tanki condensate tersebut," ujarnya.

Terpisah, Area Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari, mengaku, tidak bisa memberikan keterangan terkait hal itu. Menurutnya, berbeda kebijakan antara Pertamina Pemasaran dengan Pertamina EP.

"Silahkan tanya ke humasnya Pertamina EP Field Cepu. Karena murni kebijakan mereka dengan kita kan berbeda," tandas Andar.(ams)

Dibaca : 285x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan