Rabu, 18 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Sebut Pengembalian Investasi Proyek J-TB US$16,77 Juta

Editor: samian
Selasa, 30 Januari 2018
dok SBU
Direktur PT ADS, Ganesha Askari.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Direktur PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, Jawa Timur, Ganesha Askari, mengungkapkan, nilai yang akan dibayarkan Pertamina EP Cepu (PEPC) untuk Badan Kerja Sama (BKS) Blok Cepu adalah sebesar US$ 16,77 juta.

Jumlah tersebut lebih kecil dibanding perhitungan sebelumnya yang mencapai US$ 18 juta sebagai pengembalian investasi yang telah dikeluarkan BUMD selama periode 2013 hingga 2017 di proyek Jambaran-Tiung Biru. 

"Bukan salah perhitungan ya, tapi memang jumlah awal masih perkiraan," kata Ganesha, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (30/1/2018).

Jumlah tersebut akan dibagi kepada empat BUMD yang tergabung dalam BKS Blok Cepu setelah dilakukan pembayaran oleh PEPC. Diantaranya BUMD Blora Patragas Hulu, Petrogas Jatim Utama Cendana, Sarana Patra Hulu Cepu, dan Asri Dharma Sejahtera.

"Tinggal menunggu pembayaran saja, kira-kira dalam waktu dekat. Kita sudah melakukan pertemuan dengan Pertamina," tukasnya. 

Penggantian investasi ini karena empat BUMD yang tergabung dalam BKS Blok Cepu memutuskan mundur dari Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru.

Menurutnya, pembagian dana dari PEPC akan dilakukan sesuai porsinya masing-masing. Rinciannya adalah Blora Patragas Hulu (BPH) 2,18%, Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC) dengan porsi 2,24%, Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC) 1,09%. 

" Untuk Asri Dharma Sejahtera (ADS) 4,48%," pungkasnya.

Sementara itu, Public and Government Affair and Manager PEPC, Kunadi, belum memberikan konfirmasinya. Pesan pendek yang dikirimkan belum ada balasan.(rien)

Dibaca : 465x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan