Semen Indonesia Gerak Cepat Evakuasi Bangkai Boui

Rabu, 23 Januari 2019, Dibaca : 981 x Editor : nugroho

Ali Imron
GERAK CEPAT : Proses Evakuasi Boui di Timur Pelsus Semen Indonesia.


SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- PT Semen Indonesia bergerak cepat mengevakuasi bangkai Buoi yang terdampar di sisi timur Pelsus karena menganggu aktifitas nelayan. Evakuasi menindak lanjuti hasil rapat koordinasi hari ini antara Pemdes Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

"Seperti komitmen SI hari ini boui langsung dievakuasi," ujar Kades Socorejo, Arief Rahman Hakim, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (23/1/2019).

Baca Lainnya :

    Pengurus harian Klub Persatu Tuban, menjelaskan ada empat poin dalam rapat terbatas di balai desa setempat. Pertama, boui yang mengganggu nelayan sebelah timur Pelsus SI akan dipindah hari ini juga. Kedua, tongkang akan dievakuasi dalam 1-2 hari ini ketika cuaca membaik, dan kompensasi nelayan berupa solar segera ditindaklanjuti.

    Ketiga, untuk menangani polusi di sekitar Pelsus akan ditanami pohon. Untuk alat pengukut debu juga dikoordinasikan dengan intansi terkait, sekaligus pemberdayaan nelayan membuat bubu juga sudah berjalan. Keempat, disarankan Semen Indonesia membuat tempat sandaran tongkang supaya aman saat cuaca kurang bersahabat.

    Baca Lainnya :

      Senior Manager of Public Relation & CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo, senantiasa berusaha merespon langsung setiap ada insiden atau keluhan dari masyarakat sekitar operasi perusahaan.

      Perusahaan semen plat merah itu berkomitmen menjalin komunikasi dengan multi stakholder. Sekaligus meminta dukungan supaya operasional perusahaan berjalan lancar.

      "Evakuasi boui menjadi komitmen kami menindaklanjuti keputusan rapat bersama nelayan dan Pemdes Socorejo," pungkasnya. (aim)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more