Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Siapkan Rp1 Miliar Pembangunan TPA Sekitar J-TB

Editor: samian
Jum'at, 09 November 2018
dok SBU
Lokasi proyek GPF JTB di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di sekitar Lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem.

"Kita baru ajukan anggaran tersebut hari Kamis kemarin, supaya bisa menampung semua sampah yang dihasilkan dari proyek J-TB," kata Kepala Bidang Persampahan, Sholeh Fatoni, kepada Suarabanyuurip.com. Jumat (9/11/2018).

Untuk sekarang ini, kontraktor Engineering Procurement and Construction Gas Processing Facility (EPC GPF) J-TB, PT Rekayasa Industri (Rekind) telah berkoordinasi dengan DLH dalam hal pembuangan sampah di TPA Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

"Iya, PT Rekind dan sub kontraktornya sudah berkoordinasi terkait itu," tukasnya.

Di konfirmasi terpisah, Site Manager PT Rekind, Zainal Arifin, mengatakan, telah melaporkan kegiatan pembuangan sampah melalui sub kontraktornya. Sampah yang akan dibuang di TPA Banjarsari sekarang ini berupa sampah domestik dan dilakukan satu minggu dua kali.

"Kita sudah koordinasi dengan DLH, untuk pembuangan sampah akan dilakukan selama 6 bulan kedepan di TPA Banjarsari sambil menunggu pembangunan TPA Bandungrejo selesai," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 479x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan