Minggu, 24 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Siswa SDN 3 Karangboyo Dikenalkan Migas

Editor: samian
Rabu, 13 September 2017
Ahmad Sampurno
PEROLEH PELAJARAN MIGAS : Puluhan siswa SDN 3 Karangboyo semangat mengikuti materi Migas yang disampaikan Heru Irianto.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora – Para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tampak antusias mengikuti materi dari manajemen Pertamina EP Asset 4 Field Cepu pada moment program manajemen sekolah, yang disampaikan oleh field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto, Selasa (12/9/2017) kemarin.

Sebelum mulai pembelajaran, para siswa diputarkan video profil dari Pertamina EP termasuk di dalamnya tentang kegiatan eksplorasi. Saat itu, Heru diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dan secara singkat menjelaskan tentang kegiatan sector Minyak dan Gas Bumi (Migas). 

Tampak wajah polos dari siswa SD memperhatikan materi yang disampaikan Heru, memberikan motivasi belajar kepada para siswa.

Untuk mengetahui tentang industri Migas, kata Heru, sebenarnya tidak perlu pergi jauh. Karena di sekitar Cepu ada beberapa lokasi.

"Seperti di Nglobo, Ledok juga Wonocolo," ujarnya di hadapan para siswa.

Kalau di Wonocolo, lanjut dia, bisa melihat penambang secara tradisional. "Bukan hanya itu, di sana juga ada tempat wisata. Ada Jembatan Sky bird, dari situ bisa melihat aktivitas penambang sumur tua dari atas," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan dihadapan siswa, ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan. Diantaranya, keselamatan dalam bekerja, lingkungan, serta sumber daya manusia. "Untuk sumber daya manusia ini, perlu tenaga yang mumpuni," terangnya.

Saat itu, suasana semakin riuh, saat Heru melempar pertanyaan kepada para siswa. Tidak heran jika mereka saling berebut untuk menjawab pertanyaan, karena siapa saja dari mereka yang bisa menjawab akan mendapat hadiah.

Satu diantaranya, pria asal Bogor ini meminta para siswa untuk menyebutkan salah satu lapangan Migas yang ada di Cepu. Satu orang siswa pun berhasil menjawab dan berhak mendapat hadiah yang telah disiapkan.(ams)

 

Dibaca : 136x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan