Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Socorejo Terima Dua Penghargaan di HJT ke-724

Editor: nugroho
Minggu, 12 November 2017
Ali imron
MEMBANGGAKAN : Kades Socorejo, Arif Rahman Hakim menerima penghargaan dari Bupati Tuban, Fathul Huda.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Atas dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait, Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu menerima dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa Timur, di Hari Jadi Tuban (HJT) ke-724. Dua penghargaan yang diterima adalah juara 2 lomba 10 program pokok PKK, dan juara 3 lomba tata kelola kearsipan dan sistem pemerintahan desa tingkat kabupaten.

"Alhamdulillah kami meraih dua penghargaan sekaligus dari Bupati," ujar Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim, kepada suarabanyuurip.com, setelah upacara HJT di Alun-alun Tuban, Minggu (12/11/2017).

Lomba kearsipan merupakan program dari Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Tuban. Tujuannya memberikan pembinaan kepada kepala desa beserta perangkat desanya, dalam penataan administrasi serta kearsipan

Harapannya dengan sistem administrasi yang rapi, kinerja pemdes akan semakin baik dalam melayani masyarakat. Socorejo telah membuktikan itu, sekalipun hanya baru meraih juara ketiga. 

Arif bersyukur dalam 11 bulan memimpin Socorejo dapat melakukan reformasi birokrasi sehingga banyak membuahkan hasil. Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diterima desa Socorejo di tahun 2017 ini. 

"Indeks kepuasan masyarakat kepada perangkat desa juga semakin baik," tegas kades ring 1 pelabuhan Semen Gresik.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tuban, Fathul Huda, mendorong semua kades bekerjakeras dalam melayani masyarakat. Salah satu hal kecil dan penting soal penataan adminitrasi yang baik.

"Semua kades dan camat harus giat dan inovatif mengembangkan potensi di wilayahnya," sambungnya.

Selain Socorejo masih banyak desa, sekolah, maupun RSUD yang memperoleh penghargaan. Prestasi ini disaksikan langsung oleh 800 peserta yang hadir mulai TNI, Satpol PP, Korpri, mahasiswa, dan pelajar. (aim)

 

 

Dibaca : 190x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan