Sosialisasikan Rencana Pemboran Sumur NGU-1X

Kamis, 16 Maret 2017, Dibaca : 464 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
SOSIALISASI : PEPC ADK bersama SKK Migas saat mensosialisasikan rencana pemboran sumur NGU-1X di Balai Desa Nglobo.


SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu Alas Dara Kemuning (PEPC ADK) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar sosialisasi rencana pemboran eksplorasi Sumur NGU-1X di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang dipusatkan di balai desa setempat, Kamis (16/3/2017).

Hadir dalam acara sosialisasi, perwakilan warga dari dua desa yaitu Desa Cabak dan Desa Nglobo, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Jiken, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Blora, dan perwakilan SKK Migas.

Baca Lainnya :

    Menurut, Operation Manager PEPC ADK, Dwi Priyo Wibowo, rencana pemboran sumur NGU-1X dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan minyak dan gas bumi (Migas) dalam Negeri .

    Dalam melaksanakan kegiatannya, PEPC ADK bersama kontraktor pelaksana pemboran, akan mengutamakan keselamatan kerja dan kondisi lingkungan yang baik dengan mengacu pada kaidah-kaidah pemboran yang berlaku.

    Baca Lainnya :

      "Kegiatan pemboran eksplorasi sumur NGU-1X ini bertujuan untuk melakukan pembuktian Hidrokarbon pada formasi Tawun dan Tuban. Dan upaya berkontribusi dalam peningkatan cadangan Migas Nasional," terangnya. 

      Sementara, Humas SKK Migas Jabanusa, Priandono Hernanto, berharap, dalam pemboran nanti berhasil, baik mendapatkan gas ataupun minyak. Kalau berhasil, kata dia, akan terjadi dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Seperti yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. 

      Priyandono juga meminta dukungan dari masyarakat sekitar maupun pihak terkait demi keberhasilan dalam melaksankan pemboran.

      "Sebelumnya juga minta maaf kepada masyarakat jika nantinya merasa terganggu dengan adanya moving alat berat untuk keperluan eksplorasi," tandasnya. (ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more