Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Staging Area EPC 1 Masih Dibahas

Editor: nugroho
Senin, 11 Juni 2012
rin
rencana pembangunan staging area EPC 1 Banyuurip, Blok Cepu, oleh Tripatra

SuaraBanyuurip.comRirin W

Bojonegoro - Rencana pembangunan staging area proyek engineering, prpcurement and construction (EPC) 1 Banyuurip oleh PT Tripatra Engineers & Constructors, kontraktor Mobil Cepu Limited (MCL), hingga saat ini masih menunggu hasil pembahasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Bojonegoro, Agus Supriyanto mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengajuan pembangunan Staging Area dari PT Tripatra, Kamis (7/6/2012) lalu. Namun belum ada keputusan dari Bupati Bojonegoro Suyoto karena permintaan tersebut
tidak sesuai dengan Perbub 27 tahun 2012 tentang Zona Development, Terminal Sementara.

“Dalam Perbub itu pembangunan Zona Development untuk pengembangan semua kegiatan proyek Migas di Blok Cepu ada titik koordinat yang ditentukan. Salah satunya di Desa Katur, Kecamatan Kalitidu. Karena itu akan kami pelajari terlebih dulu permohonan dari Tripatra,” jelas Agus saat ditemui www.suarabanyuurip.com, Senin (11/6/2012).

Untuk itu, Agus meminta, agar PT Tripatra mentaati Perbub No. 27 Tahun 2012 yang sudah diterbitkan Pemkab Bojonegoro sebagai acuan. Meskipun staging area tersebut masuk dalam dokumen analisa dampak lalu lintas (Andalalin).

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas isi surat tersebut. Yang jelas Pemkab Bojonegoro akan menyelaraskan keinginan PT Tripatra dalam pembangunan staging Area. Sehingga tidak ada selisih paham disini,” imbuhnya.

Sementara itu, staging area sementara dump truk pengangkut tanah urug EPC 1 Banyuurip yang dulunya berada di jalan raya Bojonegoro – Cepu, tepatnya di Dusun Dangkep, Desa Mlaten, telah dialihkan ke Desa Katur, Kecamatan Kalitidu, setelah terjadi kecelakaan beruntun dan dilarang Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro lantaran menganggu lalu lintas.

Sementara itu, Community Affairs PT. Triptra Engineers & Constructors, Budi Karyawan menegaskan, bahwa staging area tersebut bukan sebuah zona development ataupun terminal. Karena staging area itu berfungsi untuk mengatur kendaraan yang masuk ke lokasi proyek. Sehingga sangat logis harus berada diluar wilayah proyek.

 “Kami bukan ingin menentang Perbub. Namun apa yang ada didalam masih belum sesuai kebutuhan karena masih ada perbedaan persepsi. Inilah yang terus kita komunikasikan dengan tim Pemkab,” sambung Budi. (suko)

 

Dibaca : 1709x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Senin, 18 Juni 2012 16:40
PT INFICO PRATAMA // RADEN SALEH SQUARE B/09 // 085285388899 >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Selamat & Sukses >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>> www.netwayindonesia.com - agung@netwayindonesia.com >>>>>>> >>>>>> www.rendezscaffolding.com - agung@rendezscaffolding.com >>>>>> >>>>>>>>> www.snagerladder.com - agung@snagerladder.com >>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Agung Netway Indonesia
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan