Sumbangkan Setetes Darah Akan Selamatkan Nyawa Orang

Minggu, 19 Mei 2019, Dibaca : 490 x Editor : nugroho

Samian SasongkoBHAKTI SOSIAL : Puluhan anggota PSHT saat melakukan donor darah di Balai Desa Trenggulunan.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko 

Bojonegoro - Telah menjadi agenda rutin bagi anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Butoh dan Trenggulunan melakukan donor darah setiap tahunnya. Kali ini kegiatan bakti sosial yang dimulai sejak pukul 20.15 WIB hingga pukul 23.00 WIB tersebut dipusatkan di Balai Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (18/5/2019).

"Alhamdulillah kami setiap tahunnya menggelar bhakti sosial donor darah," kata ketua Rayon PSHT Butoh, Edy Suprianto, kepada Suarabanyuurip.com, usai kegiatan donor darah.

Baca Lainnya :

    Pria yang juga bekerja sebagai pegawai kesehatan ini menjelaskan, selain ikut mendukung stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bojonegoro, melalui donor darah secara rutin, dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar kembali. Karena setiap darah yang dikeluarkan akan diganti dengan sel darah baru.

    "Selain menyehatkan badan, dengan setetes darah yang kita sumbangkan akan selamatkan nyawa orang lain," terang pria ramah ini.

    Baca Lainnya :

      Edy menambahkan, kali ini sebanyak 40 kantong darah yang  berhasil disumbangkan ke PMI Cabang Bojonegoro.

      Sementara ketua Rayon PSHT Trenggulunan, Suhariyono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PSHT Rayon Butoh dan Trenggulunan yang telah ikut mendonorkan darahnya dan mendukung terselenggaranya kegiatan bhakti sosial ini. Sehingga berjalan lancar sesuai harapan.

      "Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," pungkasnya.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more