Kamis, 18 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tahun 2019, EMCL Jalankan Dua Program CSR di Blora

Editor: samian
Minggu, 26 Mei 2019
dok SBU
Juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Ahmad Sampurno

Blora - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), tahun 2019 ini menjalankan dua program Corporate Social and Responsibility (CSR) di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya, menyampaikan, program pengembangan masyarakat yang sedang dilaksanakan diantaranya adalah pertama Program Griya Keramik Blora di Desa Balong, dan yang kedua Pendidikan Karakter Anak melalui program Semai Benih Bangsa yang meningkatkan pula kapasitas para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Blora.

Sejak tahun 2013 hingga sekarang, EMCL telah mendukung pengembangan keramik di Desa Balong Kecamatan Jepon. Melalui Pembangunan Griya Keramik Blora, sebagai ruang belajar dan pameran. Kemudian Pembentukan Kelompok Sadar Wisata Desa Balong serta pengembangan pekat wisata edukasi.

Adapun untuk pendidikan karakter, Rexy menjelaskan, bahwa program itu sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 sampai sekarang. Itu dilakukan melalui pelatihan guru, lokakarya dan pendampingan pendampingan penerapan pendidikan holistick berbasis karakter di dua wilayah, yaitu di Desa Giyantu dan Desa Brabowan, Kecamatan Sambong.

"Dalam menjalankan program pengembangan masyarakat, kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan SKK Migas. Untuk memastikan program yang dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah," ungkapnya, Minggu (27/5/2019). (Ams)

Dibaca : 449x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan