Tender Proyek Gas Cepu Diumumkan Terbuka

Jum'at, 07 Juni 2013, Dibaca : 2478 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Tender rekayasa, pengadaan, konstruks (Engineers, Procurement, and Constructions /EPC) proyek Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (TBR) dan Lapangan terintegrasi Cendana akan dilakukan secara terbuka. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Bagian Humas Satuan Kerja Khusus Kegiatan Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Elan Biantoro kepada Suarabanyuurip.com.

"Memangnya selama ini tertutup? Tentunya dilaksanakan secara terbuka," ujar Elan kepada suarabanyuurip.com, Jum’at (7/6/2013).

Baca Lainnya :

    Dia menjelaskan, keterbukan yang dimaksud adalah tender proyek Gas Cepu itu diantaranya akan diumumkan ke media massa. Selain itu mencantumkan spesifikasi proyek yang akan ditenderkan.  Hanya saja, Elan mengaku, belum mengetahui berapa jumlah paket EPC yang akan ditenderkan dia mengaku belum tahu pasti. Sebab saat ini sedang tahap perumusan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDRTK). Kemudian dilanjutkan dengan tahap Front End Engineering Design (FEED).

    "Sedang menunggu tata ruang dan desainnya dulu," tegas dia.

    Baca Lainnya :

      Adapun pelaksana tender proyek Unitisasi Lapangan Jambaran - TBR akan dilakukan Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC). Sedangkan Lapangan Cendana dilakukan oleh Mobil Cepu Ltd (MCL).

      "Tahun 2014 tender dilaksanakan dan tahun 2017 gas harus sudah bisa diproduksi," kata Elan, menerangkan.

      Dia berjanji, SKK Migas akan terus mengawasi perkembangannya. "Semua sudah ada yang mengatur, kami pun juha telah diawasi oleh komite pengawas dan Kementerian ESDM," demikian kata Elan. (roz)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more