Selasa, 17 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

GCI Dinyatakan Pailit

Tim Kurator Investigasi Aset

Editor: samian
Kamis, 08 Februari 2018
Ahmad Sampurno
Legal & Relation Manager PT Pertamina EP Asset 4, Agustinus.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Tim kurator PT Geo Cepu Indonesia (GCI) eks-Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina EP, melakukan investigasi aset yang masih berada di wilayah kerja Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Kamis (8/2/2018).

Menurut Legal & Relation Manager PT  Pertamina EP Asset 4, Agustinus, saat ini pihak tim kurator turun lapangan bersama tim gabungan.

"Itu untuk memastikan barang GCI masih ada atau tidak," katanya.

Dia juga menyatakan, bahwa GCI memiliki aset di wilayah kerja Cepu. "Ada, tapi sedikit," teranya.

Terkait aset Pertamina yang hilang dan rusak, dirinya mengaku masih dalam investigasi. "Itu masih dalam investigasi tim sekarang, Mas," ujarnya.

Diketahui, hari ini tim melakukan pengecekan aset yang telah dinyatakan hilang. Menurut rencana, besok dilanjutkan hingga selesai setelah itu dibuatkan berita acara.

Sebagaimana diberitakan, bahwa  informasi yang berhasil  dihimpun, PT GCI telah diumumkan hasil  Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor : 5/pdt.sus-Pembatalan perdamaian/2017/PN Niaga  Jkt.Pst.Jo. Nomor: 27/Pdt.Sus-PKPU/2016/PN  Niaga.Jkt.Pst, dengan pemohon PT Garda Satria Indonesia yang berkedudukan di Jakarta Selatan.

Dalam putusan tersebut, Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, memutuskan dengan tujuh point amar putusan.

Satu diantara amar putusan tersebut adalah, menyatakan PT Geo Cepu Indonesia dahulu sebagai Debitor Penundaan Kewajiban Pembayarran Utang (PKPU) dalam perkara nomor : 27/Pdt.Sus-PKPU/2016/PN Niaga.Jkt.Pst., dinyatakan PAILIT dengan segala akibat hukumnya.

Sebagaimana diketahui, PT Geo Cepu Indonesia adalah mitra kerja sama dalam Kontrak Kerja Sama Operasi  (KSO) Pertamina  Eksplorasi Produksi (PEP) – PT Geo Cepu  Indonesia (GCI), atau dikenal dengan KSO  PEP-GCI, ditanda tangani sejak pertengahan  tahun 2013 lalu.(Ams)

Dibaca : 732x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan