Traffic Light Sepanjang Jalur Proyek Migas Padam

Sabtu, 15 Juni 2019, Dibaca : 262 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
TRAFFIC LIGHT PADAM : Seorang warga sedang mengatur lalu-lintas di Persimpangan jalan Nasional Desa Sumengko.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Bojonegoro - Traffic light atau lampu lalu-lintas di sepanjang jalan nasional Bojonegoro - Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dibiarkan padam sejak menjelang lebaran Idul Fitri hingga hari ini, Sabtu (15/6/2019).

Kondisi tersebut terjadi di perempatan kawasan Pasar Kalitidu, perempatan Clangap, Desa Sumengko. Padahal, arus lalu lintas di lokasi ini cukup padat.

Baca Lainnya :

    Selain sebagai jalan nasional, juga jalur utama pengangkutan material proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) dan menuju Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu.

    Terutama di perempatan Clangap. Mobilisasi kendaraan proyek Gas JTB cukup padat. Baik selatan maupun utara.

    Baca Lainnya :

      "Seharusnya segera dinyalakan lagi. Bisa bahaya kalau dibiarkan terus seperti ini," ujar Slamet (46), warga Desa Sumengko kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (15/6/2019).

      Padamnya lampu lalu lintas itu terjadi menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2019. 

      "Kalau ada kendaraan proyek dari arah selatan dan tiba-tiba ada kendaraan dari arah timur atau barat yang nyelonong, kan bisa tabrakan," ujar penjual kopi yang bersebelahan dengan  Kantor PT Rekayasa Industri kantor Bojonegoro - Proyek GPF JTB Jl Raya Bojonegoro-Cepu KM 19 itu.

      Selama lampu tersebut belum dinyalakan ada sukarelawan dari warga yang mengatur lalu-lintas kendaraan.

      "Tidak dibayar.  Kadang mereka dikasih pengguna jalan yang lewat," tuturnya.

      Sementara petugas flagman yang direkrut perusahaan proyek Gas JTB, tambah Slamet hanya mengatur lalu lintas kendaraan proyek.

      Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Adie Wijtaksono menyampaikan jika padamnya lampu lalu lintas tersebut atas permintaan warga dan satlantas polres Bojonegoro agar saat lebaran lampu tersebut hanya dibuat menyala kuning.

      "Segera kita fungsikan kembali. Hari Senin akan kita kembalikan normal," pungkas Adie.

      Selain di perempatan Kalitidu dan Clangap, padamnya lampu lalu lintas juga terjadi perempatan Baru, Kecamatan Padang. Sedangkan di perempatan Padangan telah menyala.(ams)




      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more