Sabtu, 15 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tripatra Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Begadon

Editor: nugraha
Sabtu, 14 Desember 2013
SuaraBanyuurip.com/Samian
PEDULI : Warga Begadon mengantri untuk memperoleh pelayanan kesehatan gratis dari Triptara.

SuaraBanyuurip.com -  Samian Sasongko

Bojonegoro -  Layanan kesehatan gratis untuk warga sekitar lapangan Migas Blok Cepu msih terus dilakukan PT. Tripatra Engineers & Constructor, pelaksana proyek Engineering, Procurement and Constructions (EPC)-1 Banyuurip. Kali ini, pengobatan gratis itu dilakukan di Desa Begadon, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (14/12/2013).

Community Affairs PT Tripatra Engineers & Constructors, kontraktor proyek EPC-1, Budi Karyawan, mengatakan, program pelayanan kesehatan gratis kepada warga sekitar rencananya akan terus dilakukan hingga pengerjaan proyek EPC-1 berakir karena masih banyak warga yang masih membutuhkan.

“Rencananya program pengobatan gratis akan dilakukan sampai tahun 2014 mendatang. Dengan teknis dilakukan dua minggu sekali," kata Budi Karyawan disela-sela pengobatan gratis yang ditempatkan di rumah Bidan Desa setempat.

Socioeconomi Super Visor EPC-1 Banyuurip Project PT Tripatra, Edi Purwanto, menambahkan, pengobatan gratis di Begadon dimulai pukul 08.30 WIB hingga jam 13.00 WIB. Sedangkan dalam pelaksanaannya, PT Tripatra menggandeng perangkat desa, dan tenaga kesehatan seperti dokter puskesmas Gayam, bidan ataupun perawat.

"Kegiatan ini dilakukan secara bertahap bagi masyarakat sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR)," imbuh Edi Purwanto.

Dari hasil pemeriksaan, kebanyakan yang dikeluhkan warga adalah sakit pegel linu, adem panas, perut kembung, flu batuk, rematik, dan hipertensi atau darah tinggi.

"Pasien yang berobat gratis 60 lebih," sambung dr. Joko Sulistyo, Kepala Puskesmas Gayam.

Kasrap, warga Begadon, mengaku, senang dengan adanya pengobatan gratis ini karena tidak perlu mengeluarkan ongkos. Baik naik kendaraan untuk pergi ke Puskesmas. Namun penyakit yang dikeluhkan warga tetap bisa terobati.

“Alhamdulillah Tripatra masih peduli dengan warga sekitar Banyuurip. Utamanya pengobatan gratis. Semoga program pelayanan kesehatan gratis ini terus dilakukan oleh Tripatra," ungkap Kasrap yang juga ikut berobat gratis dengan keluhan perut kembung, dan pegal-pegal tersebut. (sam)

Dibaca : 1462x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>