Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Tuban Raih 6 Perunggu di Kapolrestabes Surabaya Cup

Editor: nugroho
Senin, 17 Juli 2017
ali imron
MEMBANGGAKAN : Karateka Tuban telah menunjukan talenta dan kemampuannya dalam turnamen karate tingkat ASEAN di Surabaya.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Sebanyak 23 atlet Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Polres Tuban, Jawa Timur, berhasil meraih enam medali perunggu dalam Karate Open Tournament 2017 Kapolrestabes Surabaya Cup. Turnamen level ASEAN yang diikuti 500 karateka tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 mulai hari Jumat-Minggu (14-16/07).

"Tentunya kita tak bisa dan bukan siapa tanpa dukungan dan doa dari Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad SH.SIK.MH selaku ketua umum Inakanas Polres Tuban," ujar Ketua Harian Inkanas Tuban, AKP Eko Iskandar kepada suarabanyuurip.com, Senin (17/7/2017).

Pria yang menjabat sebagai Kasatlantas Polres Tuban itu menjelaskan turnamen Kapolrestabes Surabaya juga diikuti negara tetangga, Brunei Darussalam. Bahkan atlet yang ikut rata-rata bertaraf atlet Puslatda, Nasional, PON, maupun Asia.

Namun dengan torehan medali ini dirinya mengaku sangat bangga terhadap perjuangan karateka Polres Tuban. Baik dari kelas pra usia dini sampai kelas Polri. Enam perunggu menjadi jawaban bahwa atlet Tuban memiliki talenta dan kesempatan juara.

Perunggu tersebut diperoleh dari kelas kata beregu pemula putri, kata beregu yunior putri , kumite cadet pa +70 kg putra, kumite yunior -59 kg putri, kumite senior -55 kg putri, dan Kumite beregu junior putra. Khusus kumite merupakan atlit Inkanas Tuban yang bergabung bersama Inkanas Jatim.

Keberhasilan yang diraih ini juga berkat dukungan semua pihak, khususnya kepada pelatih Inkanas Tuban yang telah berkerja keras melatih, dan meluangkan waktu buat atlit-atlet Inkanas Polres Tuban. Juga kepada orang tua yang telah mendukung dan mengantar putra putrinya selama berlatih di Mapolres Tuban, dan masyarakat yang mendoakan.

"Tanpa kerja keras dan kerja sama yang baik tak mungkin bisa terlaksana kegiatan ini," sergah ketua kordinator kepelatihan, Senpai Ivy Chota  Pinontoan.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur mengaku bangga atas prestasi karateka Polres Tuban. Meskipun saat ini Perunggu, masih banyak kesempatan untuk membawa emas di pertandingan berikutnya.

Dalam keterangan resminya, Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan ini untuk memupuk generasi karateka yang handal. Sekaligus yang dapat diharapkan prestasinya baik daerah maupun nasional. (aim)

Dibaca : 775x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan