Selasa, 17 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Unirow Jalin Kerjasama dengan IC Tech Jepang

Editor: samian
Jum'at, 22 Juni 2018
Ali Imron
JALIN KERJASAMA : Kampus Unirow bersinergi dengan perusahaan Jepang untuk meningkatkan SDM mahasiswa dan para alumninya.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, pada Jumat (22/6) siang meneken perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dan permagangan multi-kampus dengan IC Tech Japang. Sinergi ini salah satu tujuannya, untuk mengatasi mahasiswa pengangguran pasca sarjana.

"Kerjasama ini bentuk nyata kinerja kami dan momentum bagus untuk mengembalikan citra kampus," ujar Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nirtjahyani, saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com di gedung rektorat lantai 2.

Dian sapaan akrabnya, menegaskan, MoU ini menjadi langkah awal mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang beroperasi di Jalan Manunggal 61 Tuban untuk Go Internasional. Dengan catatan menguasai bahasa Jepang, dan melengkapi persyaratan lain yang ditentukan. Untuk bisa berbahasa Jepang, pihak kampus siap untuk memfasilitasinya.

Sekalipun baru ada lima pendaftar, namun rektorat tetap membuka mahasiswa lain untuk ikut magang. Diharapkan dengan pengalaman di Jepang, para kaum intelektual bisa mendedikasikan ilmunya untuk masyarakat.

"Kami apresiasi kerjasama ini karena untuk mengembangkan diri kampus di dalam maupun luar negeri," terangnya.

Di era globalisasi saat ini, setiap PT dituntut untuk bersinergi baik dengan PTN nasional maupun internasional. Dengan menggandeng perusahaan Jepang ini, mahasiswa akan memiliki skiil untuk kerja di luar negeri atau justru membuka lapangan kerja sendiri.

"Kesempatan ini juga terbuka untuk para alumni semua prodi," bebernya.

Setelah mahasiswa maupun alumni kursus bahasa Jepang, kemudian diseleksi langsung oleh President Director of IC Tech., Co., Ltd. Mr. Hitoshi Ogura. Apabila lolos akan dikirim magang ke Jepang, dan menimpa ilmu di perusahaan IT, mie instan, maupun kue kering.

Lebih dari itu, semua biaya hidup peserta magang di Jepang ditanggung oleh perusahaan. Baik untuk makan dan tempat istirahatnya. Bagi yang tidak lolos seleksi, peserta masih berkesempatan menjadi pemandu wisata karena Unirow juga ada kerjasama dengan Pemkab.

Setelah teken MoU, dilanjutkan kuliah umum dari Director of IC Tech., Co., Ltd. Mr. Hitoshi Ogura. Sekalipun pemaparan menggunakan bahasa Jepang, namun para peserta dengan mudah memahami karena langsung ada tim translatornya.(Aim)

 

 

Dibaca : 580x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan