Minggu, 26 Oktober 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Usulkan Standar Minimum Upah Pekerja Migas

Editor: nugroho
Selasa, 19 Juni 2012

SuaraBanyuurip.com -Ririn W

 

Bojonegoro - Upah minimum pekerja migas di Kabupaten Bojonegoro akan diseragamkan. Dinas Tenaga Kerja, Transmigari, dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro segera mengusulkan  penetapan upah minimum pekerja migas dalam sebuah regulasi kepada DPRD Bojonegoro.

Kepala Disnakertransos Bojonegoro, Iskandar mengatakan, penentuan upah minimum bagi tenaga kerja di kontraktor kontrak kerjasama (KKS) migas maupun kontraktornya ini perlu dilakukan karena gaji yang diterima pekerja migas masih berbeda-beda.  Dia mencontohkan, untuk karyawan kategori skill seperti administrasi  sebesar Rp 2 juta per bulan namun yang diterima masih sesusai upah minimum kabupaten (UMK) yakni Rp 930.000.

“Untuk Unskill memang sudah sesuai UMK. Tapi untuk tenaga skill ini akan kami ajukan kepada DPRD agar ada regulasi yang mengatur gaji mereka sesuai standart,” ujar Iskandar.

Dia menjelaskan, penetapan standar minum upah pekerja migas itu akan ditentukan berdasarkan katagori pekerjaan yakni tenaga kerja skill, semi skill dan unskill. Hanya saja, dia belum bisa memastikan berapa nilai minum upah untuk masing-masing jenis tenaga kerja tersebut.  

“Untuk nilainya akan kita bahas bersama Tim Optimalisasi dan DPRD,” sergah penyuka Soto Madura ini.

Terpisah, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kusharianto mengatakan jika pihaknya sudah menerima masukan dari Disnakertransos tentang penetapan upah minimum bagi pekerja migas. Namun, untuk menentukannya akan dibahas lebih lanjut lagi melalui rapat internal.

“Ini masukan yang bagus.  Kami akan menindaklanjuti agar penetapan upah minimum ini ada payung hukumnya,” sambung Sigit melalui pesan pendeknya.

Menurut dia, penetapan upah minum pekerja migas itu nantinya dapat dimasukan dalam Perda Konten Lokal No. 23/2011 yang rencananya akan disempurnakan lagi.

“Kita tunggu tela’ah dari Ketua Tim Optimalisasi terkait Perda 23/2011 yang akan di tambal sulam,” tegas Politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Field Public and Government Affairs Manager Mobil Cepu Limited (MCL), Rexy Mawardijaya saat memberikan konfirmasinya melalui Handphone menegaskan MCL akan tetap mengikuti aturan yang ada. Baik peraturan ditingkat daerah maupun perturan perundang-undangan di Indonesia.

“ Karena selain ada Perda Kontan Lokal, ada Undang-undang Migas PTK 007 yang harus kita taati,”pungkasnya. (suko)

Dibaca : 1307x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Selasa, 26 Juni 2012 17:48
PT INFICO PRATAMA // RADEN SALEH SQUARE B/09 // 085285388899 >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Selamat & Sukses >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>> www.netwayindonesia.com - agung@netwayindonesia.com >>>>>>> >>>>>> www.rendezscaffolding.com - agung@rendezscaffolding.com >>>>>> >>>>>>>>> www.snagerladder.com - agung@snagerladder.com >>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Agung Netway Indonesia
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan