Voli Porprov Jatim 2019 : Pacitan vs Sidoarjo, Pertandingan Final Ideal

Sabtu, 13 Juli 2019, Dibaca : 880 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Tim bola voli putra Pacitan berhasil meraih medali emas dalam perhelatan pekan olahraga provinsi atau Porprov VI Jatim 2019. Pacitan berhasil menumbangkan ambisi tim Sidoarjo dengan skor 3-1 di Gelanggang Olahraga Dari Bojonegoro untuk Indonesia (Dabonsia) Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (12/7/2019).

Permainan berlangsung imbang. Kedua tim menyuguhkan teknik dan variasi permainan yang mengundang decak kagum ribuan penonton.

Baca Lainnya :

    Pada set pertama, tim bola voli putra Sidoarjo berhasil unggul dengan skor 25:22. Di set kedua kedudukan dibalas Pacitan dengan skor 25:17.

    Pertandingan semakin menarik pada set ketiga. Skor kedua tim saling berkejar-kejaran. Bahkan sempat dua kali deuce-perpanjangan permainan dengan penambahan 2 skor karena nilai sama. Namun pertandingan berhasil diakhir oleh Pacitan dengan skor 28 : 26.

    Baca Lainnya :

      "Ini baru namanya final yang ideal. Sama bagus dan kuatnya," ujar Joni, warga Dusun Dalemkidul, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

      Permainan panjang di set ketiga menjadikan semangat Pacitan berkobar. Terbukti di set keempat, mereka berhasil memimpin pertandingan dengan skor terpaut cukup jauh. Hingga akhirnya mempecundangi Sidoarjo dengan skor 25:19.

      "Keberhasilan ini berkat kerja keras bersama dan doa masyarakat Pacitan," ucap Ketua KONI Pacitan, Sugi Bibit Haryanto.

      Dengan kekalahan ini, Sidoarjo mendapatkan medali perak, dan Banyuwangi memperoleh medali perunggu.
      Sedangkan medali emas bola voli putri diraih Surabaya setelah berhasil mengalahkan Kediri. Sementara Gresik mendapat medali perunggu. (suko)


       



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more