VP EMCL : 2040 Bahan Bakar Cair Masih Jadi Primadona

Berbagi Ilmu Dengan Mahasiswa PEM Akamingas

Rabu, 25 April 2018, Dibaca : 764 x Editor : nugroho

ahamd sampurno
BERBAGI : VP EMCL, Nurdin saat menyampaikan materi dalam seminar di PEM Akamigas Cepu.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pembahasan energi menuju tahun 2040  sudah sangat mendesak. Semakin lama, kebutuhan energi semakin bertambah, karena jumlah penduduk semakin bertambah seiring kualitas hidup yang membaik.

“Hal ini juga dibarengi dengan naik nya GDP sebesar 200%, hingga 2040,” ungkap Vice President ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Muhammad Nurdin dalam sebuah seminar di PEM Akamigas Cepu, Rabu (25/4/2018).

Baca Lainnya :

    Dalam seminar bertajuk “Learning with Executives & Professional” itu, Nurdin memperkiraan penggunaan bahan bakar cair (liquid fuel) beberapa tahun ke depan masih menjadi primadona karena lebih ekonomis dan padat kalori.

    Saat ini, kata Nurdin, cadangan minyak dan gas terbesar terdapat di Timur Tengah dan benua Amerika—khususnya dengan pengembangan teknologi shale-oil dan shale-gas yang semakin ekonomis. Teknologi canggih yang telah dikembangkan sejak tahun 1960-an itu menjadikan Amerika dan Timur Tengah mampu memenuhi kebutuhan energinya hingga beberapa puluh tahun ke depan.

    Baca Lainnya :

      Teknologi ini, lanjut dia, terus dikembangkan guna menjawab tantangan zaman, yakni tantangan agar teknologi dapat memproduksi energi secara aman, dapat diandalkan, serta bertanggung jawab secara lingkungan dan social,” jelasnya.

      “Peranan para mahasiswa sangat penting guna terus mendorong pengembangan teknologi tersebut,” pesannya saat menyampaikan kuliah umum dengan topik “2018Outlook for Energy: A View to 2040” d idepan mahasiswa dan dosen PEM Akamigas. 

      Sebagai penyelenggara, PEM Akamigas menyiapkan para mahasiswa agar siap dengan dunia profesional. Praktisi dan level manajemen perusahaan migas dihadirkan dalam kegiatan tahunan ini.

      “Acara ini sangat penting karena sebagai jembatan untuk sharing mengenai energi untuk beberapa tahun kedepan,” ucap Ketua III PEM Akamigas, Roni Heru Triyanto dalam sambutannya. (ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more