Selasa, 21 Mei 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Warga Ring 1 Blok Cepu Kembali Mendapat Pengobatan Gratis

Editor: samian
Rabu, 24 April 2019
Ririn Wedia
PENGOBATAN GRATIS : Masyarakat Gayam antusias memeriksakan kesehatannya secara gratis yang diberikan EMCL.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limitid (EMCL) kembali menggelar pengobatan gratis terhadap warga sekitar wilayah operasinya. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/4/2019).

Dalam pelaksanaannya, perusahaan raksasa asal Amerika tersebut bekerja sama dengan Stikes Icsada Bojonegoro. Lebih dari seratus warga yang memeriksakan diri kepada petugas kesehatan.

Kepala Desa Gayam, Winto, menyambut baik program kesehatan ini. Melalui program ini, kata dia, warga bisa mengetahui banyak hal tentang kesehatan, terutama tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit.

“Harapannya warga jadi semakin sadar menjaga kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu Perwakilan EMCL, Galih Tiara mengatakan, program ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen EMCL untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, khususnya desa sekitar Lapangan Banyu Urip,” ujarnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, EMCL juga melakukan penyuluhan kesehatan dan donor darah.

“Hari ini ada 21 orang yang ikut donor darah,” imbuhnya.

Galih mengatakan, sejak 2017, EMCL telah melaksanakan 30 kali kegiatan pemeriksaan kesehatan di Desa Mojodelik, Gayam, Bonorejo, dan Brabowan, Kecamatan Gayam. Setiap kegiatan rata-rata diikuti lebih dari seratus orang yang memeriksakan kesehatannya.

Selain pemeriksaan kesehatan, EMCL juga telah mendirikian Pusat Informasi Kesehatan (PIK) di Desa Mojodelik yang dilengkapi dengan mobil layanan kesehatan dan ambulans. Petugas kesehatan di PIK secara rutin mengunjungi warga untuk memastikan budaya hidup sehat warga. Setidaknya 825 keluarga telah menjadi binaan.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melalui Puskesmas Kecamatan Gayam,” pungkasnya.(rien)

Dibaca : 276x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan