Pegawai PPSDM Migas Kenakan Pakaian Samin di Upacara HUT ke 77 RI

user
Suko Nugroho Sbu 18 Agustus 2022, 13:53 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan upacara Peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia di lapangan gedung besar kantor setempat, Rabu (17/2022). Seluruh pegawai PPSDM Migas mengikuti upacara ini dengan mengenakan pakaian adat Samin dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan kebaya nasional.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto beserta jajaran manajemen dan DWP PPSDM Migas ini, menekankan untuk mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan dengan seluruh daya upaya demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan, PPSDM Migas mampu bangkit dengan tercapainya target kinerja yang telah ditetapkan, bahkan dengan capaian yang melebihi dari target. Hal itu tak lepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan, yaitu melalui pengembangan model pembelajaran, pelatihan, uji kompetensi, dan layanan penunjang,” ungkapnya Waskito dalam sambutan upacara.

Selain itu, dia melanjutkan, melakukan pengembangan dan penambahan sarana dan prasarana, bahan ajar, modul-mudul pelatihan dan .ateri uji kompetensi, serta penguatan widyaiswara, instruktur dan tenaga penunjang lainnya.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semuanya saja atas kerja keras, semangat, disiplin dan yang lebih penting adalah melaksanakan apa yang telah diucapkan,” tambah Waskito.

Ia juga menekankan bahwa PPSDM Migas harus terus berinovasi dalam semua aspek layanan, berkolaborasi dengan pihak-pihak yang lebih maju dan agresif, beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang terus melesat tinggi.

“Kita harus segera mungkin menggarap lingkup gas dan lingkup hilirisasi minyak dan gas bumi dengan masif dan terukur melalui program jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” pesan Waskito.

Pada kesempatan tersebut, Kepala PPSDM Migas yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum PPSDM Migas serta Ketua DWP PPSDM Migas menyerahkan secara simbolis beasiswa prestasi dari YKWM (Yayasan Kesejahteraan Warga Migas) dan juga tali asih program GNOTA dari DWP PPSDM Migas kepada siswa-siswi sekolah dari tingak SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.(adv/suko)

Credits

Bagikan