PPSDM Migas Gelar Pelatihan Auditor Lingkungan untuk ASN KESDM

user
Suko Nugroho Sbu 18 Agustus 2022, 14:04 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarkan pelatihan Auditor Lingkungan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Pelatihan tersebut diperlukan karena bekerja di industri minyak dan gas bumi (Migas) penting untuk memperhatikan lingkungan agar terjadi keseimbangan. Audit lingkungan merupakan kegiatan evaluasi sistematik, obyektif atas dampak aktivitas operasi perusahaan terhadap lingkungannya. Tujuannya mengevaluasi operasi dan kinerja perusahaan dengan mengacu pada kepatuhan terhadap hukum dan peraturan serta mengidentifikasi risiko.

Suntoro, pemimpin pelatihan menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan agar peserta memahami tentang auditor lingkungan sesuai dengan prosedur dengan materi pendukung yaitu manajemen dan audit lingkungan, meselamatan, kesehatan kerja (K3) dan lindungan lingkungan.

Selain itu, lanjut dia, peraturan dan perundangan terkait audit lingkungan, sistem manajemen lingkungan, pengendalian dan pencegahan pencemaran lingkungan (Air, Udara, Kebisingan, Kebauan dan Getaran), pengendalian dan pengelolaan limbah B3, prosedur dan teknik audit lingkungan, teknik penyusunan dokumentasi temuan dan pelaporan audit lingkungan.

Mahasiswa STTR dapat Pelatihan Teknisi Perawatan Mekanik di PPSDM Migas
“Serta simulasi pelaksanaan audit lingkungan,” jelasnya pada Senin (8/8/2022).(adv/suko)

Credits

Bagikan