PPSDM Migas Adakan Pelatihan Pengawas Scaffolding

user
Nugroho 22 Agustus 2022, 16:44 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Dalam pekerjaan scaffolding atau perancah, pengawas scaffolding harus memastikan bahwa para scaffolder dan juga konstruksi scaffolding sesuai dengan standar keselamatan kerja yang sudah ditetapkan.

Untuk itu Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan Pengawas Scaffolding untuk para pekerja industri migas.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut, dipimpin oleh Deva Ricky Yudistira dan dimulai pada Senin (18/08/22).

Pada kesempatan tersebut Deva menjelaskan bahwa seorang pengawas scaffolding itu harus mampu menentukan dan mendistribusikan pekerjaan kepada timnya.

“Pelatihan ini merupakan penyegaran kepada peserta diklat tentang teori praktis rancang bangun scaffolding dan pemeriksaan scafolding. Seorang pengawas scaffolding harus bertanggung jawab dalam pembangunan, memastikan perancah agar tetap kokoh dan laik guna,” ujarnya ketika ditemui setelah pelatihan berlangsung.

Pekerja yang bisa mengikuti pelatihan yang nantinya akan diakhiri dengan sertifikasi kompetensi ini haru mempunyai minimal pendidikan dan pengalaman kerja yang cukup untuk mengikuti sertifikasi Inspektur Scaffolding.

Materi yang diberikan berupa peraturan perundang-undangan, K3 Industri Migas & K3 Scaffolding, Pengetahuan Scaffolding, Perhitungan Beban, Rancang Bangun Scaffolding dan Pemeriksaan Scaffolding.(suko)

Credits

Bagikan