Tingkatkan Pemahaman tentang Pemboran, PPSDM Migas Bekerja Sama dengan PDSI

user
Nugroho 30 Agustus 2022, 11:41 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Pertamina Drilling Services Indonesai (PDSI) menyelenggarakan pelatihan Pemboran Tingkat Operator Lantai Bor dan Operator Menara Bor (OLB dan OMB) selama dua hari secara online untuk pekersa PDSI.

Syamsul Hadi Alam, salah seorang pengajar pada pelatihan ini herharap setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu memahami mengenai pemboran dengan baik.

“Iya harapan kami adalah peserta mampu menyebutkan nama dan fungsi peralatan lantai bor dan menggunakan peralatan pengeboran pada kegiatan operasi lantai bor dan menara bor dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang materi Bloe Out Preventer (BOP) System yang fungsi utamanya adalah untuk menangani masalah kik agar tidak terjadi blow out beserta komponen utamanya yaitu BOP Stack, Accumulator Unit, dan Back Pressure Manihold.

Selama dua hari itu, pemateri yang lain juga memberikan pemahaman mengenai Drilling Operation, Rig and Equipment, Drilling Equipment, Well Control Technique, dan Well Control Equipment.(adv/suko)

Credits

Bagikan