Pekerja Migas Dilatih Teknisi Sistem Utilitas di PPSDM Migas

user
Nugroho 06 September 2022, 10:12 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan Teknisi Sistem Utilitas untuk para pekerja di industri migas pada 31 Agustus 2022.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut membeberkan banyak materi penting yang harus dikuasai oleh seorang teknisi system utilitas.

Djoko Santoso, salah seorang pengajar dan juga pemilihan berharap peserta dapat menjelaskan peralatan yang dioperasikan dan penerapan sistem distribusi tenaga listrik di industri migas.

“Materi yang kami berikan diantaranya adalah penerapan Keselamatan Kerja dan Kesehatan di kelistrikan di industry migas. Seorang teknisi harus memahami tangkat pencahayaan. Untuk perkantoran di Indonesia, disarankan untuk memakai temperature warna minimal antara 3300 – 5300 Kelvin atau lebih besar. System pencahayaan dalam ruangan juga dibedakan berdasarkan fungsinya yaitu secara langsung, semi langusng, penyebaran umum, semi tidak langsung, dan tidak langsung,” jelasnya.

Pelatihan yang dilanjutkan dengan sertifikasi ini diperuntukkan bagi pekerja yang menangani perawatan listrik sistem utilitas dengan materi Peraturan perundangan & K3LL Kelistrikan Industri Migas, K3 Kelistrikan di Industri Migas, Operasi dan Pemeliharaan Unit, Penggunaan Alat Ukur, Interpretasi Diagram Listrik dan Pengoperasian Komputer.(adv/suko)

Credits

Bagikan