PPSDM Migas dan BPH Migas Adakan Bimtek Petugas Pengambil Contoh Gas Bumi

user
Nugroho 14 September 2022, 11:27 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Direktorat Gas Bumi BPH Migas mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Kompetensi Petugas Pengambil Contoh Gas Bumi Angkatan I selama lima hari yang dimulai pada Senin (5/9/2022).

Sahadad, salah satu pengajar pada bimtek ini menjelaskan bahwa peserta diharapkan dapat merefresh pemahamannya tentang cara pengambilan contoh gas bumi yang baik dan benar.

“Dalam bimtek ini kami memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta tentang teori praktis dan praktek cara pengambilan contoh gas bumi untuk keperluan analisis laboratorium dengan materi metode pengambilan contoh natural gas, metode pengambilan contoh LPG, pengetahuan tentang Gas, praktek pengambilan contoh gas bumi, aplikasi K3LL sampling, serta perencanaan dan sistem mutu sampling,” ungkapnya ketika ditemui usai bimtek.

Pekerja yang melaksanakan kegiatan sampling gas bumi membutuhkan kepastian kompetensi tenaga kerja pada jabatan skema sertifikasi kompetensi operator pengambilan contoh gas. Sehingga setelah bimtek mereka mengikuti sertifikasi kompetensi operatro pengambilan contoh gas di PPSDM Migas melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas untuk mendapatkan pengakuan kompetensinya.(suko)

Credits

Bagikan