PPSDM Migas Optimis Lampaui Target Kinerja Tahun 2022

user
Nugroho 14 September 2022, 12:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d sukp nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minya dan Gas Bumi (PPSDM Migas) adalah instansi pemerintahan pusat di bawah BPSDM ESDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral) Kementerian ESDM yang menyelenggarakan pengembangan SDM dan sertifikasi sub sektor minyak dan gas bumi (Migas).

Ada lima layanan utama yaitu yang dibserikan PPSDM Migas yakni pelatihan, sertifikasi, laboratorium pengujian, wisma dan gedung, serta praktik kunjungan lapangan (PKL).

Sebagai satuan kerja di bawah Badan Layanan Umum (BLU), PPSDM j memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat luas melalui program-program yang dimiliki.

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto menjelaskan, bahwa PPSDM Migas mempunyai target yang harus dicapai di tahun 2022 ini. Untuk pelatihan industri sudah terealisasi 157% dari target awal sejumlah 7.500 peserta. Sedangkan pelatihan masyarakat telah tercapai 107% dari target awal 300 peserta.

Selain itu untuk pelatihan aparatur, PPSDM Migas telah berhasil merealisasikan 75% dari target 2.736 orang dan begitu juga untuk target serifikasi kompetensi telah terealisasi 76% dari target awal 14.500 orang.

"“Mari kita bersyukur, karena dengan komitmen bersama capaian kinerja bulan Januari sampai dengan September 2022 ini sudah on the track," ungkapnya ketika melakukan diskusi dengan seluruh pengajar dan penguji baik itu fungsional maupun non fungsional di PPSDM Migas pada Senin (12/9/2022).

Ia menambahkan bahwa rencana kegiatan mulai September 2022 di PPSDM Migas yang melalui kerangka kerja sama masih sangat padat.

“PPSDM Migas di akhir tahun ini mulai bulan September masih sangat padat kegiatan – kegiatannya. Beberapa diantaranya adalah program kerja sama pelatihan dengan BPH Migas, Medco Energy, Pertamina Hulu Rokan, Perusahaan Gas Negara, Pertamina Hulu Energi, Pemerintah Kabupaten Tuban, Badan Pusat Statistik serta beberapa agenda kerja sama yang lainnya,” tambahnya.

Ia berharap PPSDM Migas dapat mencapai target di tahun 2022, karena melihat banyak program kerja sama sampai akhir tahun ini yang akan diselenggarakan di PPSDM Migas.(suko)

Credits

Bagikan