Usung Alat Simulator Pemboran, PPSDM Migas Meriahkan Pameran IPA Convex 2022

user
Nugroho 26 September 2022, 11:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Indonesian Petroleum Association (IPA) kembali menggelar Konvensi dan Pameran ke-46 tahun 2022 (IPA Convex 2022) yang berlangsung pada hari Rabu sampai dengan hari Jumat (23/9/2022).

Penyelenggaraan IPA Convex tahun ini mengambil tema Addressing the Dual Challenge: Meeting Indonesia Energy Needs While Mitigating Risk of Climate Change.Topik tersebut membahas tentang bagaimana Indonesia bisa mencapai target produksi migas sebanyak-banyaknya untuk ketahanan energi bangsa dan negara.

IPA Convex 2022 digelar empat sesi Plenary dengan menghadirkan sejumlah pembicara, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dalam IPA Convex 2022, PPSDM Migas juga turut memeriahkan yang tergabung dalam Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan membawa serta alat simulator pengeboran yang dipamerkan kepada pengunjung.

Dari banyaknya pengunjung yang mendatangi both Kementerian ESDM banyak pula yang “menjajal” untuk mengoperasikan alat simulator pengeboran yang dipamerkan oleh PPSDM Migas.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Parwana, salah satu instruktur di Laboratorium Pemboran menjelaskan fungsi dan kegunaan alat simulator pengeboran tersebut kepada para pengunjung yang antusias ketika mengunjungi booth PPSDM Migas.

Pada hari terakhir pelaksanaan pameran, Jumat (23/9/2022), PPSDM Migas yang di wakili oleh Nova Fauziah, salah satu Tim Marketing PPSDM Migas, mendapatkan kesempatan untuk memaparkan tugas dan fungsi PPSDM Migas serta sarana dan prasarana apa saja yang ada di PPSDM Migas.

Dalam paparan yang di sampaikan ia banyak mengupas tentang sejarah tentang PPSDM Migas dan tugas fungsi yang diemban oleh PPSDM Migas. Banyak pengunjung yang antusias untuk bertanya tentang PPSDM Migas.(adv/suko)

Kredit

Bagikan