Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Regsosek dari BPS di PPSDM Migas

user
Nugroho 04 Oktober 2022, 17:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Penyajian basis data tentang profil kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan seluruh masyarakat merupakan hal penting untuk mendukung pengambilan kebijakan yang tepat yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora, Jawa Tengah; mengadakan Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 gelombang 1 yang dilaksakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas).

Kepala BPS Kabupaten Blora, Nurul Choiriyati, menjelaskan bahwa data registrasi sosial ekonomi ini Kabupaten Blora membutuhkan 1.478 orang petugas yang dibagi menjadi 5 gelombang pelatihan.

"Untuk pelatihan kali ini diikuti 283 peserta," kata Nurul.

Dia menjelaska regosek adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang teridri dari profil, kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat kecamatan.

Pelatihan regosek dihadiri Bupati Blora, Arief Rachman. Bupati memberikan dukungan dan juga harapannya kepada seluruh peserta pelatihan ini.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi setinggi'tingginya serta menyambut positif dengan dilaksanakannya kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, melalui pendataan ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadapa berbagai persoalan yang kurang tepat sasaran sekaligus menyisir program pendidikan sosial dengan presisi. Nantinya data ini akan disandingkan dengan hasil yang sudah dilakukan dengan pihak desa sehingga data ini diperlukan untuk evaluasi.

"Kami juga mengharapkan setelah pelatihan ini nantinya akan ada petugas yang bersungguh-sungguh, bertanggung jawab atas wilayah yang sudah dibagi,” jelasnya.

Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 adalah program Satu data, Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 3-14 Oktober 2022 di PPSDM Migas.(suko)

Kredit

Bagikan